48 Tim Futsal Rebutkan Piala Bergilir Kepala BP Batam

351
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi membuka turnamen futsal dengan ditandai tendangan pertama. Foto; Humas

Bola, edisiana.com Sebanyak 48 tim berebut Piala Bergilir Kepala BP Batam di Lapangan Futsal Ikan Daun, Batam Centre. Turnamen ini memeriahkan peringatan Hari Bakti BP Batam ke 51 tahun. 

Kompetisi ini mulai digelar pada Sabtu, 5 November 2022.  Dengan ditandai tendangan pertama Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan pertandingan eksibisi antara tim pejabat BP Batam dan pimpinan OPD Pemerintah Kota Batam. 

Pertandingan tersebut berjalan sengit namun akrab. Hingga akhir pertandingan, BP Batam keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. 

BACA JUGA:  Kudus Pindah ke West Ham

Ketua Pelaksana Turnamen, Ahmad Sabri, dalam laporannya menyampaikan turnamen tersebut tidak dipungut biaya dan diikuti 48 tim dari 150 peserta yang mendaftar.

“Ada 48 tim lolos verifikasi yang akan bertanding satu hari full, dan ini free tidak dipungut biaya,” sebutnya. 

Turnamen Futsal Instansi Piala Bergilir Kepala BP Batam diharapkan  dapat menjadi wadah unjuk bakat bagi pemain futsal dan memperkuat sinergi antar instansi. 

BACA JUGA:  Zaha Lagi Bingung, Pilih Gaji Besar atau Main dengan Klub di Liga Champions

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan turnamen yang dihelat sebagai ajang silaturahmi dan kekompakan antar instansi yang ada di Batam. 

Menurutnya, membangun Batam tidak hanya satu bidang saja tetapi juga mengembangkan berbagai bidang termasuk pembangunan di bidang olahraga.

“Olahraga adalah salah satu sektor yang dikembangkan. Olahraga ini sumberdayanya ada pada adik-adik semua, sedangkan dari  infrastuktur ada pada pemerintah dan swasta,” katanya. 

BACA JUGA:  Guardiola: Haaland Sukanya Sekali Sentuh Langsung Gol

Ia pun berharap melalui berbagai turnamen olahraga yang ada di Batam dapat membuka peluang Batam menjadi kota tujuan olahraga. 

“Semua orang nanti akan kenal, bahwa  kalau mencari bibit atlet Kepri silahkan datang ke Batam, semuanya akan mengakui itu,” ujar Rudi yang juga menjabat Wali Kota Batam.(maq)

BAGIKAN