Moutinho Mencatat Sejarah di Old Trafford

398
Mountiho mencetak gol yang dibayangi Fernandes. Foto: AP


Bola, edisiana.com – Joao Moutinho mencatatkan sejarah di Old Trafford pada 4 Januari 2022.  Berkat gol semata wayangnya Wolves mendapat kemenangan pertamanya sejak 42 tahun. 

Kemenangan Wolves itu sekaligus mematahkan tren tak terkalahkan Ralf Rangnick sebagai manajer Manchester United.

Pada pertandingan ini Srigala, julukan Wolves tampil trengginas. Setengah jam babak pertama bola dikuasai anak asuh Bruno Lage. 

Beberapa upaya yang dilakukan Wolves membuat pasukan Ralf Rangnick panik. Terutama bagi Phil Jones yang menggantikan Harry Maguire yang absen karena cedera. Dan untung pula David Dea Gea tampil cermelang. Kiper asal Spanyol itu beberapa kali menyelamatkan gawangnya. 

BACA JUGA:  Barca Saingan Madrid Merebut Gelar? Ancelotti: Tidaklah

Akhirnya Manchester United bangkit. Mulai keluar dari tekanan sang tamu.  Beberapa tendangan pemain Setan Merah mencapai target. Sayang masih mengenai mistar gawang. Dan pada babak pertama ini tidak ada gol tercipta. 

Babak kedua berjalan, Wolves terus berupaya memenangkan pertandingan. Lewat pemain Semedo dan Daniel Podence mereka melakukan serangan. Tapi dapat digagalkan De Gea. 

BACA JUGA:  Antara City Ingin Hattrick, Arsenal Haus Trofi, dan Kado Indah untuk Klopp

Pasukan Rangnick pun tak mau kalah. Menyerang tim tamunya. Dengan Bruno Fernandes tim lawan mulai bertahan. Namun akhirnya Wolves melakukan serangan balik yang sangat bagus. 

Pada menit ke-82 Moutinho memecahkan kebuntuan. Pemain berusia 35 tahun itu mencetak gol dari luar kotak pinalti dengan tendangan sangat keras. Seketika fans Wolves bersorak dan merayakan gol di tribun Old Trafford. 

Ronaldo dkk pun bangkit. Mereka menyerang lebih sanger lagi. Peluang pun akhirnya datang. Tapi tendangan Bruno Fernades masih bisa diselamatakan Jose Sa jelang detik-detik terakhir laga. 

BACA JUGA:  Bingung, Sterling Ingin Keluar dari Hutan Belantara City

Kemenangan Wolves ini untuk pertama kalinya di Old Trafford sejak 1980. Dan dengan kekalahan ini MU berada di urutan ketujuh di Liga Premier. Dengan 22 poin di belakang pemimpin Manchester City. Sedangkan Wolves yang memetik tiga poin berada di urutan kedelapan klasemen Liga Inggris.(maq)

BAGIKAN