Talenta Muda City Pecahkan Rekor Benzema dì Liga Champions

244
Lewis saat membobol gawang Sevilla. Foto: BBC

Bola, edisiana.com Gol Rico Lewis membangkitkan semangat tim Manchester City. Bek 17 tahun itu jadi pembuka gol Julian Alvarez dan Riyad Mahrez saat menjamu Sevilla pada subuh tadi. 

Di babak pertama The Sky Blue sudah tertinggal 0-1. Gol sang tamu dari sundulan mantan striker Wolves dan Nottingham Forest Rafa Mir. 

Tapi Manchester City tetap tenang. Pep Guardiola tetap menurunkan pemain lapis keduanya. 

Namun setelah tujuh menit babak kedua berjalan Lewis memecahkan kegembiraan. Ketika Lewis memanfaatkan umpan Julian Alvarez dan melepaskan tembakan kuat melewati Yassine Bounou.

BACA JUGA:  Firmino Resmi ke Al-Ahli dengan Kontrak Tiga Tahun

Kegembiraan di wajahnya terlihat saat dia merayakannya dan disambut teman setimnya sambil tertawa.  Momen indah itu tentu akan diingat Lewis.

BBC menyebutkan Lewis Baru berusia 17 tahun 346 hari saat mencetak gol. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol pada start pertamanya di kompetisi tersebut. 

Sekaligus memecahkan rekor yang dipegang Karim Benzema yang pertama bermain Champions berusia 17 tahun 352 hari untuk membela Lyon  melawan Rosenborg. 

BACA JUGA:  Messi: Kemungkinan ke PSG, tapi Saya Belum Terikat Siapa pun

Tetapi jika full-back muda mengasah kualitas menambah jam bermainuntuk bisa berkelanjutan di City. Lewis juga turut andil gol kedua The Citizens. 

Saat memberikan bola ke Kevin de Bruyne. Bruyne lantas memberikan umpan melengkung yang luar biasa yang melewati bagian belakang pertahanan Sevilla.  

Alvarez berlari dan berhasil membobol gawang Sevilla seusai kiper Yassine Bounou terjatuh yang mencoba merebut bola. 

Riyad Mahrez akhirnya menutup skor tujuh menit menjelang pertandingan usai. Setelah Alvarez memberikan umpan manis di kotak penalti. 

BACA JUGA:  Klub Bola yang Tajir akan Dikenai Pajak Mewah

Mahrez yang tinggal berhadapan dengan kiper dengan menendang bola sudut kiri gawang. 

Dengan kemenangan itu, City sekarang tercatat tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan Liga Champions di Etihad Stadium. 

Sementara itu Bek Manchester City Ruben Dias memuji Lewis yang membuka gol untuk City. 

“Dia adalah talenta yang luar biasa. Dia sudah lama bersama kami dan baru mendapatkan kesempatan bermain penuh dan mencetak gol. Anda dapat melihat kualitasnya. Dia hanya perlu terus bekerja,” kata Ruben kepada BT Sport.(maq)

BAGIKAN