Seri 2-2, Ronaldo Selamatkan Solskjaer

524
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

Bola, edisiana.com Lagi-lagi Cristiano Ronaldo. Sebagai pahlawan Manchester United khususnya Ole Gunnar Solskjaer yang terancam dipecat. Dua golnya pada Liga Champions melawan Atalanta pada dinihari tadi di menit-menit akhir babak pertama dan kedua.

Manchester United sempat ketinggalan di babak pertama. Gol tuan rumah diciptakan oleh Josip Ilicic pada menit ke-12. Kala Josip Ilicic melakukan tendangan mendatar tanpa bisa dihalau David de Gea. Penonton di Stadion Gewiss seketika besorak.

Pertandingan semakin ketat. Red Devils berupaya menggedor pertahanan Atalanta. Agar bisa mengejar ketertinggal gol. Upaya itu pun di ujung babak pertama berakhir.

BACA JUGA:  Erik Ten Hag Terpana dengan Iqbal

Ronaldo menyamakan kedudukan di babak pertama tambahan waktu. Yakni menit ke-46. Saat Bruno Fernandes memberikan umpan cantik dari tumit belakang di kotak pinalti. Ronaldo yang ada di belakangnya dengan membobol gawang Musso.

Di babak kedua anak asuh Gasperini berinisiatif menyerang. Mereka harus menang agar lolos babak 16 besar. Dan akhirnya Atalanta berhasil menciptakan gol lewat upaya Duvan Zapata.

BACA JUGA:  Mbappe Gabung ke Madrid Mulai 1 Juni

Kapten Manchester United sempat protes dengan gol tersebut. Lantaran Duvan telah offside terlebih dahulu. Namun wasit mensahkan.

MU pun murka. Ronaldo mengepung pemain Atalanta. Tanpa memberikan peluang untuk bisa mengendalikan bola. Permainan pun hanya setengah lapangan saja.

Namun serangan MU selalu kandas di lini pertahanan. Tapi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tak pernah menyerah untuk menyelamatkan timnya. Apalagi Ole Gunnar Solskjaer diminta harus menang dalam pertandingan ini.

BACA JUGA:  Ini Dia, Tiga Pemain Terbaik Manchester City

Ronaldo menutup babak kedua langkah luar biasa. Kala ia menerima bola voli dari Greenwood langsung disambar di waktu tambahan. Gol keduanya Rabu dinihari itu untuk memberikan United poin penting di Bergamo.

Dengan nilai seri ini, MU berada di urutan atas klasemen Grup F. MU mengantongi 7 poin yang sama dengan Villarreal. Hanya beda selisih gol. Sedangkan Atalanta berada di urutan ketiga dan hanya memperoleh 5 poin.(maq)

BAGIKAN