Messi Cetak Lima Gol, Ronaldo Cuma Dua Gol

323
Messi melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Argentina menang dengan mudah melawan Estonia dalam pertandingan persahabatan di Pamplona, Spanyol, Minggu malam.  Messi memborong lima gol sekaligus. 

Dua gol diciptakan Messi di babak pertama. Dia membuka skor dengan tendangan penalti pada menit kedelapan. Saat pemain Paris Saint Germain menunggu kiper Matvei Igonen tanpa gerak dan  menembakkan bola ke sudut kanan bawah.

Pemain berusia 34 tahun itu menggandakan keunggulan Argentina sebelum turun minum. 

 Di babak kedua, mantan pemain Barcelona itu membuat hattrick saat Argentina menikmati kemenangan mudah atas musuh Eropa mereka.

BACA JUGA:  Munich Tak Berkutik, Jalan Leverkusen Terbuka untuk Merebut Gelar

Awalnya dua menit setelah babak kedua berjalan. Dan dua gol lagi di menit ke-71 dan ke-76.

Dengan memborong lima gol itu, Messi, yang kini telah mencetak 86 gol dalam 162 pertandingan internasional. 

Messi sekarang berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol internasional sepanjang masa. Dan, tiga gol di belakang mantan pemain depan Malaysia Mokhtar Dahari, di urutan ketiga. 

Lalu Ali Daei (109) dari Iran berada di urutan kedua. Sementara Cristiano Ronaldo dari Portugal tetap berada di urutan pertama dengan 117 gol setelah mencetak dua gol untuk Portugal melawan  Swiss pada Minggu malam. 

BACA JUGA:  Chelsea Sikat MU, Palmer Cetak Tiga Gol

Lima gol versus Estonia merupakan pertandingan  kedua Messi dalam karirnya dan yang pertama untuk Argentina. 

Dia memberinya total 86 gol bersama tim nasional, setelah mencapai angka tersebut pada 7 Maret 2012, bersama Barcelona saat melawan Bayer Leverkusen. 

“Saya tidak tahu apa lagi yang bisa saya katakan. Sulit. Dia seperti Rafa Nadal, apa lagi yang akan katakan? Tidak ada kata yang tersisa untuk menggambarkan dia,” kata manajer Argentina Lionel Scaloni  seperti dikutip dari ESPN pada Senin ini. 

Menurutnya, Messi adalah pemain unik dan memiliki dia untuk melatihnya, bagaimana dia berperilaku dan bagaimana dia mendedikasikan dirinya untuk seragam ini.

BACA JUGA:  Fans: Moyes! Anda akan Dipecat

“Kami hanya bisa berterima kasih padanya. Saya tidak berpikir dia adalah warisan Argentina, dan warisan dunia. Kami akan merindukannya ketika dia tidak lagi bermain. Saya harap dia terus bermain dan semua orang menikmati dan melindunginya karena senang melihatnya,” terangnya. 

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Argentina di semua kompetisi menjadi 33 pertandingan saat tim melanjutkan persiapannya untuk Piala Dunia di Qatar pada November.(maq)

BAGIKAN