Pjs Gubernur Kepri: Sekda Pelototi APBD Kabupaten/Kota 2021

729

Tanjungpinang, edisiana.com – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengingatkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS. Arif Fadillah untuk mempelototin anggaran Kabupaten/Kota di Tahun 2021 mendatang.

Apabila dana alokasi bagi penanganan dan pencegahan Covid-19 tidak jelas, jangan sekali-kali ditandatangani. Karena instruksi Mendagri sudah jelas terkait komitmen soal ini.

BACA JUGA:  Pasokan Air Batam Sebagian Besar dari Dam Duriangkang

“Nanti saat pembahasan APBD 2021 Mendagri sudah menyampaikan, maka benar-benar pelototin rencana APBD Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kabupaten/kota 2021. Saya perintahkan daerah yang alokasi anggaran penanganan Covid-19 yang tidak jelas, jangan diteken,” jelas Bahtiar Baharuddin dalam rilis pada media, Selasa, 3 November 2020.

BACA JUGA:  Batam Fokus sebagai Hub Logistik Internasional

Selain itu, ia menambahkan sekarang ini sedang musim hujan. Untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak kendor dan selalu mengedepan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Karena sifatnya Covid-19 tersebut berkembang cepat pada cuaca dingin.

“Kita tidak ingin tentunya jumlah terus bertambah, kematian juga meningkat. Karena masih belum pasti kapan situasi ini berakhir, makanya kita harus mempersiapkan masyarakat untuk perang panjang melawan Covid-19,” tutup Bahtiar.(maq)

BACA JUGA:  Yuk, Lihat Lomba Jong di Galang
BAGIKAN