Birmingham City Pecat Lee Bowyer

298
Lee Bowyer. Foto: Mirror

Bola, edisiana.comKlub bola Birmingham City telah memecat manajernya, Lee Bowyer dibebastugaskan. 

Bowyer diberitahukan setelah memberikan sesi terakhirnya, dan kemudian tim utama dipanggil ke pertemuan dadakan pada Sabtu kemarin. 

Dalam laporan Mirror, pemecatan akibat The Blues menyelesaikan satu tempat di atas zona degradasi musim lalu tapi akhirnya menyelesaikan musim di urutan ke-20.

BACA JUGA:  Guardiola Mulai Lega, City Hanya Butuh 15 Poin untuk Angkat Tropi

Namun tidak dapat dipungkiri manajer mengalami kesulitan dalam pekerjaannya. Dan dia memang menyelamatkan klub dari degradasi menyusul masa jabatan buruk Aitor Karanka selama kampanye 2020-21.

Birmingham berbicara dengan kelompok pengambilalihan lainnya saat eksklusivitas Laurence Bassini berakhir. 

Musim lalu, klub mendapat untung dari pengurangan poin yang diderita Derby County.  Dan tentu akan menghadapi perjuangan yang jauh lebih sulit jika Rams, julukan Derby County tidak dihukum 21 poin karena serangkaian pelanggaran keuangan.

BACA JUGA:  Rooney Pilih Pochettino Menjadi Manajer United

Pemecatan Bowyer memunculkan spekulasi yang tak terhindarkan tentang siapa yang membuat keputusan karena pemilik menjual klub.

Pihak  pemilik dari China telah menolak untuk membuat keputusan apa pun saat proses penjualan sedang berlangsung. Sebab bisa memicu desas-desus bahwa kesepakatan, yang dipimpin Laurence Bassini saat ini menuju finalisasi.

BACA JUGA:  Gagal Tembus Tim Senior Inggris, Gray Bela Timnas Jamaika

Kepergian Bowyer memungkinkan akan melihat perekrutan mantan asisten QPR John Eustace. Dengan perkiraan menjadi asisten Mark Warburton sebelum menerima tawaran untuk menjadi nomor dua untuk David Moyes.(maq)

BAGIKAN