Pep: Mudah-mudahan Liverpool Kalah

462
Pep Guardiola. Foto: City

Bola, edisiana.comManchester City baru menang melawan Burnley 2-0 menyusul Liverpool yang berhasil menaklukkan Watford 2-0.Hanya satu poin yang memisahkan keduanya.

Yakni City mengantongi 73 poin dan The Reds 72 poin. Keduanya telah memainkan jumlah pertandingan yang sama. Sebelum duel penentuan gelar pada pekan depan.

“Kami akan berjuang,” kata Pep Guardiola, manajer Manchester City seperti dikutip dari BBC pada Ahad ini.

“Lawannya sangat tangguh dan bagus, tetapi mereka mengatakan kami akan melakukan pertempuran yang tepat dan kami menerimanya,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Fans Mengkritik, Rodrygo Bela Neymar

Pep mengakui Manchester City tidak bisa tenang sebelum pertandingan itu. Bahkan delapan pertandingan tersisa untuk mempertahankan gelar Liga Premier.

“Mudah-mudahan Liverpool akan kalah melawan kami, tetapi selain itu saya tidak berpikir mereka akan kehilangan poin,” imbuhnya.

Pep menjelaskan timnya harus keluar dari tekanan agar bisa mengatasi masalah atau rintangan dalam laga tersebut.

BACA JUGA:  Hewan Kurban dari BP Batam Kantongi Sertifikat Bebas PMK

“Kami melakukannya di masa lalu ketika kami harus memenangkan 14 pertandingan berturut-turut untuk mengalahkan Liverpool mengejar gelar pada 2019. Sekarang kami harus memenangkan delapan pertandingan – jika tidak, kami tidak akan menang. menjadi juara,” ucapnya.

Musim ini City mengejar treble dan gelar liga keempat dalam lima musim. Sedangkan Liverpool yang meraih Liga Premier dua tahun lalu sedang berburu empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

BACA JUGA:  Fulham Runtuhkan Keangkeran Old Trafford

Pada musim ini mereka telah memenangkan Piala Carabao dan, mengincar gelar liga, Liga Champions dan Piala FA.”Saya sangat menghargai situasi yang kita hadapi,” ujar Jurgen Klopp.

Menurut Klopp, ia memberitahukan kepada anak asuhnya musim akan berakhir pada bulan Maret. “Awal April kami mengadapi semua kompetisi, memenangkan satu trofi dan skuat lengkap, kami akan merebut semuanya,” tegasnya.(maq)

BAGIKAN