Empat Pemain Pilar Cedera, Arsenal Lagi Goyah

656
Bukayo Saka. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com Arsenal dalam kondisi goyah. Empat pemain pilir Mariam London tak bisa bermain dalam pertandingan melawan Liverpool pada Liga Premier hari ini Sabtu, 3 April 2021, karena cedara. Satu di antaranya si kribo David Luiz.

Arsenal mempunyai target untuk masuk empat besar di Liga Inggris. Tujuannya agar mereka pada musim depan bisa mengikuti laga bergengsi di Liga Champions.

Namun dengan kondisi cederanya para pemain Arsenal membuat mereka semakin sulit mengejar target tersebut.

BACA JUGA:  RB Leipzig Amankan Posisi Liga Champions

Harapan The Gunners untuk lolos ke Eropa musim depan bergantung pada kemajuan di Liga Europa.

Tapi bos Arsenal Mikel Arteta mengisyaratkan dia masih akan menurunkan XI terkuatnya melawan juara bertahan akhir pekan ini.

Sementara pada Kamis, 8 April 2021 Arsenal akan melawan Slavia Praha di leg pertama pertandingan perempat final mereka.

Sehingga Arteta bisa dimaafkan karena mengambil pendekatan yang hati-hati dengan orang-orang seperti Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe.

BACA JUGA:  Hazard Paling Tidak Suka dengan Manajer Antonio Conte

Saka terpaksa tidak bisa memperkuat dari skuad senior Inggris karena cedera hamstring. Sementara Smith Rowe cedera bersama tim U-21. Kedua pemain ini akan dinilai akan absen pada pertandingan melawan The Reds.

David Luiz, bagaimanapun, akan absen setelah dia, menurut situs resmi Arsenal, melaporkan sakit di lutut kanannya.

Dengan absennya pemain Brasil itu, pemain seperti Rob Holding, Calum Chambers dan Pablo Mari akan bersaing untuk mendapatkan tempat di jantung pertahanan Arsenal bersama Gabriel.

BACA JUGA:  Prediksi Skuad Brasil, Bek Kanan Jadi Titik Lemah

Arsenal juga bisa, sementara ini, tanpa Granit Xhaka yang absen pada sesi latihan Jumat kemarin karena sakit.

Pemain internasional Swiss itu dalam performa yang solid akhir-akhir ini dan akan absen jika dia tidak dapat pulih tepat waktu.

Mohamed Elneny, yang mencetak gol untuk Mesir pada laga internasional, akan mewakili penggantinya. Dan, bisa juga Dani Ceballos untuk alternatif yang lebih kreatif.(maq)

BAGIKAN