Desain Destinasi Wisata Baru Kolam Sekupang Lebih Modern

342
Direktur Infrastruktur BP Batam, Imam Bachroni. Foto: Humas

Batam, edisiana.com Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam, Imam Bachroni, mengatakan, guna mempercantik kawasan Taman Kolam Sekupang, pihaknya merencanakan akan membangun fasilitas penunjangnya.

“Di Taman Kolam ini, akan dibangun Lotus Garden yang akan menjadi tempat perkumpulan bagi masyarakat, Party Garden sebagai akses hiburan untuk mengadakan acara, Healing Garden yang akan dibangun dekat dengan Rumah Sakit BP Batam guna mempercepat kesembuhan para pasien, dan Bus Station untuk integrasi moda transportasi menuju lokasi ini,” jelas Imam dalam rilisnya kemarin.

BACA JUGA:  ISAA: Tarif Bongkar Muat di Batam Lebih Murah dari Tanjung Priok

Dengan total lahan seluas 8,4 Ha, BP Batam telah menyusun rencana pengembangan Taman Kolam Sekupang dengan konsep dan desain yang lebih modern.

Selain itu, fasilitas penunjang yang telah rampung saat ini yaitu, Jogging Track dengan panjang lintasan 1.644 meter dan lebar lintasan 3,5 meter yang mengelilingi Taman Kolam serta dilengkapi rest area ini, menjadi salah satu lintasan olahraga untuk jalan cepat atau lari kecil yang sangat diminati masyarakat.

BACA JUGA:  Dispar Riau Jajaki Kerjasama dengan Malaysia

Imam, menambahkan, pembangunan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyelesaikan pengembangan jalan menjadi 5 lajur dengan Panjang 250 meter dan Lebar 10,5 meter.

“Pengembangan Jalan 5 lajur ini sedang diselesaikan, khususnya di depan Taman Kolam Sekupang, dengan Panjang 250 meter dan Lebar 10,5 meter (sebanyak 7 meter untuk parkiran kendaraan dan 3,5 meter untuk jalan raya),” terang Imam.

BACA JUGA:  Wow! Potensi Laut Indonesia 1,33 T USD, Kepri 10 M USD

Ia berharap pembangunan ini dapat dirampungkan dalam waktu tahun 2022. (maq)

BAGIKAN