Setan Merah Murka, Cetak Rekor Lagi

770
McTominay dan Fernandes berselebrasi dengan pesta golnya. Foto : Time dilansir The Sun

Manchester United Vs Southampton 9-0

Bola, edisiana.com – Manchester United benar-benar murka. Pada laga pekan 22 dinihari tadi menyikat lawannya Southampton dengan skor fantastis 9-0 di Old Trafford. Setan Merah pun catat sejarah kedua di Liga Premier League.

Rekor ini pernah terjadi pada tahun 1995 silam. Kala Setan Merah menjamu Ipswich Town di Liga yang sama. Andy Cole memborong lima gol. Mark Hughes menyumbang dua gol. Sedangkan Roy Kane juga dua gol.

Namun MU yang kala itu dilatih oleh Alex Ferguson mengakhiri musim hanya sebagai posisi dua. Kalah satupoin dengan Blackburn Rovers. Dengan mengantongi 88 poin. Cuma Andi Cole dkk mencetak rekor memasukkan 77 gol dan kebobolan 28 gol.

BACA JUGA:  Madrid Juara Terus, Ancelotti Disodori Kontrak Baru

Dari catatan Priemier League rekor ini juga pernah didapat oleh Leicester City. Pada tahun 2019 silam. Waktu Leicester bertandang ke Southampton. Pada laga 13 Januari itu, pesta gol dibuka oleh Chilwell. Lantas Jimie Vardy menciptakan tiga gol, lalu Maddison dua gol, Ayoze Perez tiga gol. Kemudian Tielemans satu gol.

Dan dinihari tadi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengulang sejarah 26 tahun lalu. Wan-Bissaka yang awalnya membuka pesta gol pada babak pertama baru berjalan 18 menit. Kemudian disusul gol Rashford, dan bunuh diri Bednarek, serta Cavani. Sampai jeda minum skor 4-0.

BACA JUGA:  Potter Membuka Diri untuk Menggantikan Ten Hag

Pesta gol dilanjutkan babak kedua. Kali ini Hilir Martial. Pemain asal Prancis ini menyumbang dua gol. Lalu ditambah lagi oleh McTominay. Sebelum laga berakhir MU menciptakan dua gol lagi. Yakni dari tendangan pinalti Bruno Fernandes dan James.

Raihan kemengan fantastis ini membawa MU ke tangga runner up dengan 44 poin. Nilai sama dengan Manchester City yang berada di tahta klasemen sementara. Cuma City menang dalam selisih gol.

BACA JUGA:  Madrid Menang Tipis Melawan Sociedad

Dengan poin itu pertarungan Liga Inggris semakin seru dan panas. Apalagi antara Liverpool, Leicester tidak terlalu jaraknya. Liverpool yang berada di posisi tiga sudah mengantongi 40 poin. Sedangkan Leicester di bawahnya 39 poin. Siapakah kandidat juara? (maq)

Berikut Laga Lain di Liga Inggris Pekan ke-22:

  1. Sheffield vs West Brom 2-1
  2. Wolves vs Arsenal 2-1
  3. Newcastle Vs Palace 1-2
BAGIKAN