Jalani Perawatan Jantung, Sergio Aguero Absen Tiga Bulan

486
Kun Aguero saat keluar dari lapangan dan dibawa ke rumah sakit karena mengalami masalah pada jantungnya. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com – Sergio Aguero telah menjalani tes jantung di rumah sakit di Barcelona. Hasilnya, dia harus dirawat selama tiga bulan.

Barcelona dalam situs resminya menegaskan Sergio Aguero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr.Josep Brugada.

“Dia tidak tersedia untuk seleksi dan selama tiga bulan ke depan untuk efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya,” katanya dalam pernyataan Barca esperti dilansir Metro Sport pada Selasa, 2 November 2021.

Aguero sudah tiga hari dirawat rumah sakit untuk evaluasi kardiologis. Mantan pemain Manchester City itu mengalami serangan jatung pada pertandingan Barça v Alavés. Striker Argentina ini lalu digantikan sebelum babak pertama berakhir oleh Philippe Coutinho.

BACA JUGA:  Salah Desain, Adidas Stop Penjual Jersey Arsenal

“Saya baik-baik saja dan dalam semangat yang baik untuk menghadapi proses pemulihan,” kata Aguero di Twitter resmi Barcelona.

Dalam medsos itu Aguero juga berterima kasih kepada semua fans yang banyak memberikan pesan dukungan dan cinta yang membuat hati dia lebih kuat.

Sergi Barjuan, pelatih pengganti sementara Barcelona, pun telah berbicara dengan Kun Aguero. Dan kondisinya mulai membaik. “Saya berbicara dengannya dan dia tenang. Dia dikurung di kamarnya tetapi mengingat situasinya dia tenang,” kata Barjuan, Senin kemarin.

BACA JUGA:  Pemegang Tiket Priemier League Wajib Punya Bukti Vaksin

Selama bergabung di Barcelona, Aguero selalu mengalami kendala. Awal pra musim dia mengalami cedera. Dan harus absen beberapa bulan. Kini untuk menjalani perawatan ini Kun Aguero pun absen lagi tiga bulan ke depan.

Tercatat Aguero baru tampil lima kali musim ini sejak bergabung dengan raksasa Catalan. Ia dipastikan absen dalam pertandingan Liga Champions melawan Dynamo Kiev pada esok hari.

BACA JUGA:  Liverkusen Buyarkan Kemenangan Munich

Dalam laga nanti, Barjuan harus berpikir panjang untuk mengatur strategi. Sebab sejumlah pemain mengalami masalah kebugaran. Seperti Sergi Roberto, Ronald Araujo, Pedri, Frenkie de Jong,  Ansu Fati,  Ousmane Dembele.

“Barcelona harus selalu menang. Tapi kita semua tahu pentingnya pertandingan besok,” ujar Barjuan.

Barjuan berharap bisa memperkuat posisinya dalam beberapa pekan ke depan. Sementara klub masih mencari pelatih baru sebagai pengganti Ronald Koeman.(maq)

BAGIKAN