Ronaldo Sempat Frustrasi Sebelum Mencetak Gol

487
Tendangan penalti Ronaldo sempat digagalkan oleh kiper Irlandia. Foto: Getty Images

Portugal vs Irlandia 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia

Bola, edisiana.comPortugal menjalani kualifikasi Piala Dunia dengan indah. Portugal menang 2-1 atas Irlandia. Dua gol disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo.

Pada babak awal menit ke-11 Portugal memiliki peluang besar. Pemain Irlandia Jeff Hendrick dinilai telah melanggar Bruno Fernandes di dalam kotak penalti.

Penonton yang ada di Estadio Algarve, Portugal pun bersorak pada Kamis dinihari. Gol pinalti diberikan kepada Ronaldo untuk mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah.

BACA JUGA:  Pemain Jantung Barcelona Cedera Parah

Sayang pemenang Ballon d’Or lima kali gagal memecahkan rekor yang masih dipegang pemain Iran. Kiper Irlandia Gavin Bazunu berhasil melakukan penyelamatan besar tendangan Ronaldo di arah sebelah kanannya.

Laga pun terus berlangsung. Hingga menit ke-44 skor masih 0-0. Memasuki injury time Egan menanduk bola tendangan sudut dari Jamie McGrath. Bola sundulan John Egan gagal diantisipasi kiper Patricio.

BACA JUGA:  Gara - gara Rugi, Nottingham Forest Dijatuhi Sanksi

Babak kedua tim tamu berusaha bertahan setelah unggul 0-1. Ronaldo dkk terus mennggempur Irlandia. Namun sayang slalu Ronaldo menerobos pertahanan lawan.

Bahkan kiper Irlandia Bazunu tampil luar biasa. Dia kembali menyelamatkan untuk menggagalkan tendangan bebas kuat dari Ronaldo yang semakin frustrasi.

Namun di menit-menit akhir Ronaldo memecahkan kebuntuan. Pada menit ke-89 dan ke-96 berikan keajaiban.
Ronaldo menanduk umpan silang Goncalo Guedes hingga terpedaya Bazunu.

BACA JUGA:  Rooney Yakin Birmingham Masuk ke Premier

Pemain Irlandia yang telah kelelahan pun kebobolan kembali. Dengan gol yang hampir sama. Penonton tuan rumah seketika bersorak. Portugal memperoleh tiga poin atas kemenangan ini. Ronaldo akhirnya menyamakan rekor pemain Iran Ali Daei dengan 109 gol.

Hasil ini Portugal unggul tiga poin dari rival terdekat Serbia di grup. Sementara Irlandia, masih belum meraih satu poin setelah tiga pertandingan dan berada di tempat keempat.(maq)

BAGIKAN