Kata Klopp: Biang Kerok Turunnya Performa Liverpool Karena Badai Cedera

212
Jurgen Klopp. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Jurgen Klopp menegaskan merosotnya peforma Liverpool semata-mata karena badai cedera yang dialami pemainnya. Dan jika sudah membaik akan berjalan normal kembali. 

Tragisnya Merseysiders kalah berturut-turut melawan tim di zona degradasi. Pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade setelah kekalahan dari Nottingham Forest dan Leeds United.  

Faktor kekalahan itu lantaran sejumlah pemain yang menua di tim mereka, yang dominasi Liverpool selama beberapa musim terakhir akan segera berakhir. Lalu siklus baru dengan pemain baru yang belum menemukan iramanya. 

BACA JUGA:  Messi Tidak Normal di Inter Miami

Di sisi lain kata Klopp, menurunnya Liverpool biang keroknya badai cedera dì sepanjang musim ini dialami The Reds. “Situasi serupa di lini tengah untuk waktu yang lama, banyak pemain yang keluar atau kembali, dan hal-hal semacam ini. Jadi kami memiliki masalah cedera ini hampir di mana-mana,” kata Klopp dikutip dari Metro Sports pada Selasa ini. 

Makanya Klopp menambahkan masih terlalu dini untuk menilai apakah tim Liverpool saat ini telah mencapai akhir siklus itu. Sementara mereka berjanji untuk memberikan segalanya untuk membalikkan nasib mereka.

BACA JUGA:  Chelsea dan Leicester Seperti Ferrari dan Mini Cooper

“Itu tidak adil untuk mengatakan Liverpool sedang menurun, tapi tidak apa-apa karena itu normal, itulah hidup kita. Dan kami harus menjawabnya mungkin nanti. Sekarang kita semua sedang diadili, semuanya baik-baik saja. Manajer, pemain, begitulah hidup dalam sepak bola profesional,” jelas pelatih Jerman itu. 

Menurutnya, bila ingin keluar pertama-tama harus bisa melewatinya. “Dan itulah yang kami lakukan. Ya dengan beberapa sorotan, tetapi dengan beberapa titik terendah juga, kami melihatnya,” ucapnya. 

BACA JUGA:  MU Samai Poin Liverpool Usai Taklukkan Villa

Dia juga menjelaskan, kekalahan baru-baru ini dì luar dugaan. Terutama gol keduanya. “Dalam pertandingan ini juga kami memiliki momen yang sangat bagus di mana kiper Leeds memiliki permainan yang luar biasa,” tuturnya. 

Dia menambahkan sudah dipastikan Liverpool dalam saat yang sulit. Tapi hanya ada satu kesempatan untuk menghadapinya: bangkit. “Dan itulah yang akan kami lakukan,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN