Gubri: Dengan Pakai Masker Sudah 70 Persen Cegah Covid-19

623
Gubernur Riau, Syamsuar.

Pekanbaru, edisiana.com – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta kepada masyarakat dan perusahaan mematuhi protokol kesehatan. Yakni penggunaan masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan.

Sebab dengan menjalankan protokol kesehatan tersebut, akan menjauhkan seseorang dari paparan Covid 19. “Dengan menggunakan masker saja, bisa mencegah penularan Covid-19 hingga 70 persen,” kata Syamsuar seperti dikutip mediacenter.go.id pada Kamis (1/10/2020).

BACA JUGA:  Sopir Ngantuk, Terrios dan Truk Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai

Penerapan protokol kesehatan penting, ia menambahkan, karena saat ini sulit untuk dideteksi orang yang terinfeksi Covid-19. Lantaran, banyak orang yang suspek tapi tidak memiliki gejala.

“Sekarang ini jadi sulit untuk mendeteksi siapa yang sudah terinfeksi dan belum. Langkah pencegahan nya yakni dengan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya. 

BACA JUGA:  14.235 Pasien Covid-19 Sembuh, 1.958 Orang Jalani Isolasi

Syamsuar juga mengingatkan kepada pimpinan perusahaan agar mengawasi karyawanya. Terutama untuk memastikan disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Kalau ada yang positif harus dilakukan tracing dan harus dilakukan swab,” ucap Syamsuar.(maq)

BAGIKAN