Selamat Madrid! Meraih Gelar ke-35

354
Madrid merayakan gelar juara ke-35 musim ini 2022. Foto: Twitter

Bola, edisiana.com Selamat Real Madrid. Meraih gelar ke-35 dengan kemenangan 4-0 atas tamunya Espanyol pada Sabtu malam, 30 April 2022.

Real Madrid memenangkan gelar LaLiga pada hari Sabtu setelah kemenangan 4-0 atas Espanyol memberi mereka keunggulan yang tidak dapat diatasi atas Barcelona di puncak klasemen dengan empat pertandingan tersisa.

Dua gol babak pertama Rodrygo memastikan sang juara menuju gelar di Santiago Bernabeu. Lalu dikuatkan gol apik Marco Asensio mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum. 

BACA JUGA:  Rice Sudah On Fire Hadapi Musim Baru Liga Inggris

Lantas Karim Benzema mencetak gol keempat setelah masuk sebagai pemain pengganti di tengah suasana gembira di Bernabeu.

Pada musim ini Madrid telah merengkuh dua tropi. Yang pertama sebagai menjuarai Supercopa Spanyol pada Januari lalu. Mereka tengah memburu trofi Champions.

Pada hari Rabu depan di leg kedua semifinal Liga Champions menjamu Manchester City. City telah unggul dengan skor leg pertama 4-3.

BACA JUGA:  Klopp: Rasanya Berabad-abad Lalu Kami Baru Menang

Gelar itu merupakan gelar kelima diperoleh Carlo Ancelotti sebagai manajer. Yakni Serie A Italia, Liga Premier Inggris, Ligue 1 Prancis, Bundesliga Jerman dan sekarang LaLiga Spanyol.

.
“Ini emosional. Ini pencapaian. Musim yang kami alami di liga sangat spektakuler, dengan banyak konsistensi. Ini berkat kerja para pemain, dan komitmen mereka. Hari ini kami harus merayakannya, saya ingin merayakan,” kata Ancelotti seperti dikutip dari ESPN.

“Itu membuat saya bangga. Saya suka apa yang saya lakukan, dan lima liga yang saya menangkan berarti saya telah melakukannya dengan cukup baik. Saya bangga berada di sini dan memenangkan trofi untuk Real Madrid dan saya ingin membawa tentang memenangkan trofi untuk Real Madrid,” imbuhnya menjelaskan.

BACA JUGA:  Ini Senyum Messi yang Tidak Ada di PSG

Madrid kini telah memenangkan LaLiga sebanyak 35 kali, terbanyak di antara klub Spanyol mana pun, mengungguli Barcelona yang baru mengoleksi 26 gelar.(maq)

BAGIKAN