Gelar Juara City Menunggu Kekalahan MU

584
Kun Aguero merayakan gol perdananya setelah sembuh dari cedera. Foto: Getty

Bola, edisiana.comManchester City semakin dekat dengan gelar Liga Premier usai menang 2-0 atas tuan rumah Crystal Palace. Sergio Aguero mencetak gol pembuka Manchester City dalam kemenangan di Selhurst Park.

Gol di babak kedua dari Sergio Aguero dan Ferran Torres membantu tim asuhan Pep Guardiola mengumpulkan tiga poin lagi. Dan gelar juara dipastikan dipegang Manchester City  setelah juara bertahan Liverpool memetik kemenangan melawan Manchester United pada besok malam.


Skuad Ole Gunnar Solskjaer sudah tentu akan perlawanan sengit  terhadap rivalnya di Anfield. Mereka berusaha mati-matian untuk mempertahankan empat besar klasemen agar lolos Liga Champions.

BACA JUGA:  PSG Menang Besar, Tipis Harapan Barcelona Lolos 8 Besar

Dan ini yang diharapkan City. Agar mereka fokus pada pertandingan pertengahan pekan depan melawan Paris Saint-Germain di leg kedua semifinal Liga Champions.

Setelah kemenangan penting mereka di Paris pada pertengahan pekan lalu, Guardiola membuat tujuh perubahan untuk perjalanan ke London Tenggara.

Pada laga malam ini, Raheem Sterling dan Torres melewatkan peluang bagus, pada babak pertama. Karena tangguhnya lini Crystal Palace belakang.

Kebuntuan baru terpecahkan, di babak kedua. Kala Aguero menerima umpan silang Benjamin Mendy. Striker Argentina itu lalu melepaskan tendangan voli dan menembus jala  Vicente Guaita.

BACA JUGA:  Jersey Baru Klub Liga Premier League

Dan kemenangan ke-26 di Liga Premier musim ini makin jelas setelah Ferran Torres menciptakan gol kedua untuk City.

Ketika umpan Sterling secara tidak sengaja jatuh dengan sempurna ke Torres di tepi area penalti. Pemain Spanyol itu melepaskan tembakan melengkung melewati Guaita yang tak berdaya.

Aguero berharap klubnya kemenangan Liverpool menjamu MU pada besok malam. Dengan kekalahan Setan Merah artinya mereka telah mengunci gelar Liga Premier. Piala kedua pada musim ini setelah Carabao.

BACA JUGA:  Empat Pemain Pilar Cedera, Arsenal Lagi Goyah

“Kami menunggu besok. Setiap pertandingan sulit, tapi kami menunggu besok. Tentu saja jika Liverpool menang, itu lebih baik,” kata Aguero seperti dilansir Metro Sport pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Dia mengaku sangat senang bisa bermain kembali dan mencetak gol untuk City.

“Akhirnya saya bisa bermain, saya sangat senang. Sudah lama saya tidak bermain selama 90 menit,” kata pemain berusia 33 tahun yang baru sembuh dari cedera.(maq)

BAGIKAN