City Dilaporkan ke Liga Premier, Ini Jawaban Pep Guardiola

426
Pep Guardiola. Foto: ManCity

Terkait Handball Rodri dalam Laga Melawan Everton

Bola, edisiana.comBos Manchester City, Pep Guardiola menanggapi soal laporan CEO Everton Denise Barrett-Baxendale ke Liga Premier terkait handball Rodri pada pertandingan pekan kemarin. 

Saat pengadun itu, Denise langsung diterima oleh kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters dan kepala petugas Tony Scholes. 

BACA JUGA:  Hanya Liverpool Kalah, Bayern, Madrid, Ajax Menang

Pep Guardiola telah mengakui dan sudah mengetahui soal pengaduan tersebut. “Tapi umpannya itu terlihat offside.  Jika tidak offside, itu penalti,” kata Guardiola seperti dilansir ESPN pada Selasa ini. 

Sementara pihak Liga Premier mengklaim bahwa tidak cukup bukti yang jelas untuk menunjukkan secara menyakinkan bahwa itu adalah handball. 

BACA JUGA:  Manchester United Butuh Pelatih Brutal

Frank Lampard marah lantaran Rodri lolos dari hukuman setelah banding karena handball di area penalti. 

“Perbaikan itu sulit bagi kami. Selebrasi itu karena kami tahu betapa sulitnya itu. Itu adalah contoh bagus dari apa yang akan kami hadapi dalam 11 pertandingan berikutnya, kami mampu menghadapinya,” jelas Guardiola menjelang laga FA Cup pada dinihari nanti. 

BACA JUGA:  Empat Pemain Pilar Cedera, Arsenal Lagi Goyah

Pep Guardiola mengatakan dia berniat menurunkan Oleksandr Zinchenko melawan Peterborough di Piala FA. “Itu akan baik untuknya. Seorang pemain hebat perlu bermain sepak bola,” ujar pelatih berpaspor Spanyol tersebut. (maq)

BAGIKAN