Gundogan Cedera, De Bruyne Ada

930
Kevin De Bruyne melakukan latihan setelah absen sejak bulan Januari lalu. Pemain gelandang ini dipastikan memperkuat tim City saat melawan Everton dinihari nanti.

Everton Versus Man. City Pukul 03.15 WIB

Bola, edisiana.com Kevin De Bruyne dipastikan akan main dalam laga di Goodsion Park, markas Everton. Pertandingan ini akan dimulai dinihari nanti, sekitar pukul 03.15 waktu Indonesia.

De Bruyne absen sejak 20 Januari lalu. Pemain asal Belgia ini mengalami cedera hamstring saat menjalani laga dengan Aston Villa.

“Dan De Bruyne kembali bersaing dan akan bertandang ke Merseyside,” kata Pep Guardiola dalam situs Manchester City menjelang laga.

BACA JUGA:  Sulitnya Menaklukan Raja Champions

Pep menegaskan bahwa gelandang City itu telah pulih. Bahkan sudah mengikuti  berlatih bersama skuad asuhannya.

Pep juga menjelaskan Ilkay Gundogan harus absen pada pertandingan melewan Everton lantaran cedera pangkal paha. Ya Gundogan menderita cedera saat  melawan Tottenhm Hotspur terakhir kali. Dengan dipastikan De Bruyne menggantikan posisi Gundogan.

Selain itu, Pep juga memastikan  Ruben Dias dan Sergio Aguero akan turun laga yang penuh emosi tersebut. Sebab, Everton hanya sekali menang dari lima laga terakhir di Liga Inggris.

BACA JUGA:  Poin Tidak Berubah, Manajer Lyon, Blanc Dipecat

Laga tertunda ini seharusnya dilaksanakan pada pekan ke-16 lalu. Tapi karena pemain Manchester City banyak yang terkena Covid-19 akhir wasit memutuskan untuk menunda pertandingan.

Laga nanti sangat berat bagi The Toffees mengingat The Citizens tengah on fire. Sebanyak 16 berhasil dimenang secara beruntun. Terakhir City mengalahkan tamunya Tottenham Hotspur.

BACA JUGA:  Aston Villa Tambah Dua Pemain Baru

Sementara dalam situs Everton Manajer Everton Carlo Ancelotti mengatakan pada laga nanti, tidak menentukan ambisi klubnya.

“Ambisi kami masih sama, mencapai Eropa di akhir musim,” ujar mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea tersebut.


Menurutnya, dalam dunia bola tidak bisa ditebak. Akan selalu ada juga peluang kemenangan walaupun lawannya berat. “Tetapi dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu,” terang pelatih asal Italia itu.(maq)

BAGIKAN