Messi Memukau Simon

822
Messi saat menciptakan gol dari titik bola mati. Foto: Herald Sun

Barcelona versus Athletic Bilbao 2-1

Bola, edisiana.comDuel Barcelona versus Athletic Bilbao berakhir dengan skor 2-1 pada LA Liga pekan ke 21 di Camp Nou, dinihari tadi. Kemenengan Blaugrana ini dibuka gol memukau Lionel Messi.

Bermain di kandang sendiri, Bercelona bermain lepas. Dari awal menit Messi dkk menekan lawan. Bahkan mengepung tamunya yang menggunakan taktik serangan balik.

Athletic Bilbao yang mendapatkan serangan bertubi-tubi itu akhirnya tak tertahankan. Enam menit laga berjalan tim besutan Ronald Koeman ini mendapat pinalti. Tapi kiper Unai Simon berhasil menggagalkan tendangan superstar.

BACA JUGA:  Manchester City Lebih Butuh Haaland daripada Kane

Messi membayar lunas kegagalan itu pada menit ke-20. Tendangan bola mati striker Argentina itu memukau Simon dan masuk ke sudut gawang.

Setelah turun minum, wasit lalu membuka kembali pertandingan. Pasukan Garcia Toral langsung tancap gas. Untuk mengejar ketertinggalan gol. Dalam waktu empat menit, gawang Tar Stegen pun kebobolan. Tapi tercipta akibat kesalahan Jordi Alba. Jordi Alba yang mencoba menghalau bola crossing kiriman Raul Garcia malah masuk ke gawang sendiri.

BACA JUGA:  Uruguay Ketemu Italia di Final Piala Dunia U-20

Barca tidak patah arang. Justru Messi dkk bangkit. Anak asuh Koeman lebih agresif. Alhasil pada menit ke 74 Barca mendapat peluang. Kali ini lewat Griezmann. Setelah mendapat umpan Oscar Mingueza, Griezmann membobol gawang Simon dengan sebuah sontekan.

Lima menit berserang giliran Bilbao mengancam kiper Ter Stegen. Berawal dari serangan balik, namun bola sundulan Iker Muniain masin tipis di sisi gawang Barca.

BACA JUGA:  Agen Yakin Jeck Grealish Pindah ke Manchester City

Peluang itu satu-satunya didapat Bilbao pada babak kedua. Dan begitu juga Barca. Skor 2-1 bertahan sampai babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan ini, Barca telah mengoleksi 40 poin. Dan beda 10 poin dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid. Sementara Athletic Bilbao berada di urutan 11 dengan memperoleh 24 poin.(maq)

BAGIKAN