Liverpool Menang Dua Gol Bunuh Diri Faes

319
Wout Faes putus asa karena mencetak gol bunuh diri. Foto: AFP melalui ESPN

Bola, edisiana.com Liverpool beruntung karena menang 2-1 melawan Leicester City dengan kedua gol bunuh diri dari Wout Faes. 

Hal itu membuat Faes mencatat rekor menjadi pemain keempat dalam sejarah Liga Premier yang mencetak dua gol bunuh diri dalam pertandingan yang sama. 

Leicester memulai awal yang diimpikan ketika memimpin hanya pada menit keempat. Dewsbury-Hall memanfaatkan tekel yang gagal dilakukan oleh Jordan Henderson dan lubang di tengah pertahanan Liverpool untuk masuk ke kotak penalti. 

BACA JUGA:  Fans: Moyes! Anda akan Dipecat

Yang kemudian mengalahkan Alisson dengan penyelesaian yang tenang.

Liverpool, tanpa Fabinho butuh waktu hingga menit ke-23 untuk upaya pertama tuan rumah perlawanan yang berarti. 

 Tembakan Mohamed Salah melebar menyusul tarikan dari Darwin Nunez. Tapi dua hadiah luar biasa membuat Liverpool unggul di paruh waktu.

Yang pertama datang pada menit ke-38 ketika umpan silang yang tampaknya tidak berbahaya dari Trent Alexander-Arnold tapi ditakdirkan untuk dipegang oleh kiper Danny Ward hanya untuk Faes meluncur ke tiang dekat. 

BACA JUGA:  Wewenang Transfer Ten Hag akan Dilecuti

Dan mengirim bola berputar melewati kepala kipernya dan masuk ke sudut jauh jaring. Hebatnya, Faes mengulangi trik tersebut kurang dari tujuh menit kemudian. 

Setelah melonjak ke kotak Leicester, dink Nunez atas Ward kembali membentur tiang dan Faes gagal menyesuaikan tubuhnya dengan cukup cepat, memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

BACA JUGA:  Kami, Barca Apa Pun Bisa Terjadi

Kendati menang Liverpool tetap di posisi keenam di klasemen Liga Premier. Namun hanya beda dua poin dari Tottenham yang berada di urutan keempat. 

Leicester berada di urutan ke-13 setelah menderita kekalahan ke-10 dari 17 pertandingan mereka. Dan pekan ini The Foxes kalah telak di  kandang 3-0 dari Newcastle United. (maq)

BAGIKAN