Kemenangan City Raihan Pep yang ke-500

523
Gol yang diciptakan Gabriel saat melawan Sheffield United di Etihad. Foto: The Sun

Manchester City Vs Sheffield 1-0

Bola, edisiana.com – Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen usai mengalahkan lawannya Sheffield 1-0 di Etihad, Sabtu malam tadi. Keberhasilan ini sekaligus raihan kemenangan Pep Guardiola ke-500 sebagai manajer.

Bagi Pep, dirinya sudah terbiasa berada di tahta klasemen. Baik di liga Spanyol, di Jerman, dan sekarang di Inggris saat dia mencari gelar kesembilan sebagai manajer, dan gelar ketiganya bersama Manchester City.

Perolehan tiga poin bagi City ini sangat penting dalam perburuan gelar yang jadwal begitu padat. Dalam laga itu, gol satu-satunya dibuat oleh Gabriel di menit kesembilan.

BACA JUGA:  Guardiola Yakin Haaland Bisa Selevel Messi dan Ronaldo

Kebobolan ini lebih disebabkan oleh pertahanan The Blades membawa malapetaka. Ketika Ferran Torres berhasil melewati Jayden Bogle di kotak pinalti.

Bahkan Ferran sempat terjatuh tapi masih bisa mempertahankan bola sebelum menakluk Bogle dan melewati Ethan Ampadu. Bola baru disodorkan ke Gabriel Jesus yang berdiri di depan gawang Ramsdale.

Anehnya, bek-bek Sheffield tidak cekatan merebut bola dari kaki striker City tersebut. Bahkan memberikan waktu dua sentuh kepada Gabriel untuk membobol gawang Ramsdale yang sudah terjatuh.

Gol ini yang pertama diciptakan pemain asal Brasil di Liga Premier sejak 8 November tahun lalu. Ketika Gabriel berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di kandang dengan Liverpool.

BACA JUGA:  Barcelona Berterimakasih kepada Madrid

Sementara bagi The Blades ini lawatan untuk kedua kalinya di Kota Manchester. Setelah empat hari lalu mengalahkan tim teratas kedua Manchester United di Old Trafford. Namun pada laga melawan The Citizens, mereka tidak bisa berbuat banyak.

Dan satu-satu peluang emas yang didapat Sheffield dari John Fleck. Sayang bola sepakan Fleck masih melebar tipis dari tiang gawang Ederson.

Hasil ini, membuat tim asuhan Pep semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Mereka memperoleh 40 poin dengan menjalani 20 pertandingan.

BACA JUGA:  40 Menit Madrid Terlunta-lunta di Bandara Manchester

Sementara Manchester United belum mampu mengejar rival sekotanya yang bermain terlebih dulu. United yang bertandang di kandang Arsenal hanya bermain seri 0-0. Setan Merah masih di urutan dua di klasemen dengan memetik 41 poin. Dan Arsenal tetap di posisi sembilan dengan 30 poin.(maq)

Berikut hasil pertandingan lain pada pekan 21 Liga Premier League :

  1. Everton Vs Newcastle 0-2
  2. Palace Vs Wolves 1-0
  3. West Brom Vs Fulham 2-2
  4. Southampton Vs Villa 0-1
BAGIKAN