Taktik Berjalan Mulus, Zerbi Senang Hasilnya

191
Mitoma satu lawan satu melawan Chalobah. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Roberto De Zerbi angkat bicara soal hasil kemenangan tim besutannya yang menundukkan Chelsea 4-1. Kemenangan itu membuktikan strateginya berjalan. 

Menurut Zerbi, jauh hari dia telah mempersiapkan pasukannya dengan berbagai taktik untuk melawan Chelsea. 

Salah satunya mempersiapkan pertandingan satu lawan satu. Mitoma dengan Chalobah dan satu lawan satu Solly March melawan Cucurella. Alhasil taktiknya berjalan mulus. 

BACA JUGA:  David Raya Siap-siap Tinggalkan Sarang Lebah

Hingga membuat lini belakang The Blues keteteran. Karena keduanya suka membantu serangan. Dan kelemahan ini yang dimanfaatkan Zerbi. 

“Tapi Trossard fantastis, Adam Lallana juga sama. Semua pemainnya fantastis,” ucap Zerbi, pelatih Brighton dikutip dari Metro Sports pada hari ini. 

Ia juga menjelaskan selain kerja tim yang bagus juga tidak lepas dorongan pendukungnya. Yang menjadi pemain ke-12. 

BACA JUGA:  Uzbekistan KO, Juara Bertahan Qatar Masuk Semifinal

“Dan, tentu saja, para penggemar hebat karena mereka adalah pemain terbaik di lapangan. Mereka sangat membantu kami. Di 20-25 menit pertama kami fantastis, dalam cara kami bermain dengan dan tanpa bola. Kami bermain dengan intensitas yang saya suka,” tambahnya menjelaskan. 

BACA JUGA:  Atletico Dikejar di Menit - menit Akhir

Sementara dalam laga ini, Graham Potter mengaku tidak peduli dengan ejekan para mantan penggemarnya. 

“‘Tidak, saya tidak ingin berbicara untuk ini. Saya minta maaf untuk hal-hal ini. Saya tidak tahu situasi masa lalu dan saya tidak ingin tahu,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN