Di Maria Bintang Kemenangan PSG

617
Dua pemain PSG, Marquinhos dan Di Maria berseleberasi usai mencetak gol. Foto: Getty


Bola, edisiana.com Paris Saint Germain menyikat Lille saat bertamu di Perc Prences dinihari tadi  dengan skor 2-1. Bintang kemenangannya Di Maria. Dia memberikan satu assis dan satu gol. 

Dengan absennya Kylian Mbappe, Mauricio Pochettino memberikan kesempatan kepada Di Maria. Pemain sayap depan ini pun tak membuang peluang itu. 

Pemain asal Argentina tampil sangat gemilang. Apalagi setelah Messi keluar karena dipaksakan main. Messi meninggalkan lapangan saat istirahat karena masalah otot. 

Lille sebenarnya sudah unggul duluan di babak pertama. Ketika David membuka kaki kanannya untuk membelokkan umpan silang kuat Yilmaz ke gawang Gianluigi Donnarumma dari jarak dekat.

BACA JUGA:  Ronaldo Tulis di IG Soal MU Kalah Telak dari Liverpool, Ini Komennya

Duel kedua tim ini sangat seru. Karena mereka saling serang.  Namun Lille tampil lebih tenang dan  memberikan tekanan yang efektif terhadap tuan rumah. 

Gianluigi Donnarumma pun berulang kali menyelamatkan gawangnya. Terutama menggagalkan peluang Burak Yilmaz yang sangat keras.

Dan juga Lille nyaris menggandakan gol melalui David, tetapi Donnarumma melakukan penyelamatan brilian untuk menjaga tim tuan rumah bertahan.

Sementara itu Messi, yang belum mencetak gol untuk PSG dalam lima penampilan liga, akhirnya digantikan pada babak pertama oleh Mauro Icardi. Lantaran masih menderita masalah otot yang memaksanya absen berlatih dengan tim pada Jumat kemarin.

BACA JUGA:  De Bruyne Dilempari Botol Mineral

Dengan keluarnya Messi, Angel Di Maria makin leluasa. Dia menunjukkan kemampuannya. Dan mengatur penyerangan. 

Di babak kedua Di Maria menunjukkan tajinya. Ia memberikan umpan ke dalam kotak pinalti Lille. Umpan itu pun di sambut Marquinhos dan dikonversi menjadi gol. Skor pun jadi 1-1 pada menit ke-74. 

Empat belas menit kemudian giliran Di Maria menciptakan gol. Saat Di Maria menerima umpan dari Neymar di depan kotak pinalti dia berhasil memasukkan bola di sudut kanan gawang. 

Sebelum gol ini, sebenarnya Icardi yang mengganti Messi mendapat peluang. Tapi sayang bola tendangannya dapat ditepis dengan kaki kiper Lille. 

BACA JUGA:  Zidane Nolak Jadi Manajer MU

Dengan kemenangan ini menempatkan PSG di puncak klasemen dengan 31 poin dari 12 pertandingan. Dan beda 10  angka dengan Lens yang berada di posisi kedua. 

Sementara Lille, sebagai juara bertahan turun di urutan ke-11 dengan 15 poin. 

Pochettino mengaku melakukan penarikan Messi pada babak pertama agar cedera tidak bertambah parah.  “Itu adalah tindakan pencegahan, dan kami berharap dia akan tersedia untuk pertandingan melawan Leipzig,” kata pelatih Mauricio Pochettino, seperti dilansir ESPN. 

Sesuai jadwal PSG akan menjalani pertandingan Grup A Liga Champions pada Kamis dinihari pekan depan. Yakni melawan Leipzig.(maq)

BAGIKAN