Mbappe Borong Gol di Debut Perdana Messi

445
Messi pertama kalinya menggunakan seragam PSG saat melawan Reims. Foto : AFP via ESPN

Bola, edisiana.com – Paris Saint-Germain berhasil memetik kemenangan saat bertandang di kandang Reims, Aguste Delaune II pada Senin dinihari, 30 Agustus 2021. Dua gol diborong oleh Kylian Mbappe sebelum Lionel Messi dimasukkan dalam debut perdananya.

Gol pertama Paris Saint-Germain dicetak pada menit ke-16. Saat Mbappe menerima umpan dari Angel Di Maria di kotak pinalti. Bola santing itu pun disundul Mbappe hingga tak terjangkau oleh kiper Reims, Rajkovic.

BACA JUGA:  PSG Rebut Gelar ke-10 Berkat Gol Messi

Dalam babak pertama ini PSG yang menguasai pertandingan. Cuma sayang Mbappe dkk tidak bisa menfaatkannya. Bola selalu kandas di lini bek Reims.

Babak kedua pun begitu. Serangan Mbappe dan Di Maria selalu dapat dipatahkan tuan rumah. Bahkan, Reims yang mengandalkan serangan balik, sempat membukam gawang PSG.

BACA JUGA:  Felix Tersingkir dari Skuad Utama Atletico

Pada menit ke-51 Marshall Munetsi menerima umpan El Bilal Toure.  Keylor Navas tak mampu mengatasi. Namun, setelah tinjauan VAR golnya dianulir lantaran terjebak offside.

PSG mengamuk. Mulai melakukan penyerangan. Pada menit ke-63 Achraf Hakimi mengirim umpan silang ke tiang kanan Rajkovic. Mbappe yang telah menunggu langsung dikonversi menjadi gol.

Namun manajer PSG, Mauricio Pochettino belum puas dengan 0-2 itu. Tiga kemudian pelatih asal Argentina tersebut memasuki Messi. Menggantikan Neymar.

BACA JUGA:  Fantastis! Harga Tiket Final Piala Dunia Melalui Calo Senilai Rp104 Juta

Tapi dalam debut pertamanya Messi belum menemukan irama permainnya. Hingga peluit panjang Messi tidak ada memberikan gol tambahan.

Hasil tiga poin ini telah membuat PSG mempertahankan rekor sempurna Ligue 1 musim ini. Klub berpusat di Kota Paris itu memuncaki klasemen dengan 12 poin.(maq)

BAGIKAN