Mbappe Ingin Mencatat Sejarah di Timnas

36
Pemain, staf pelatih PSG merayakan kemenangan dan sekaligus perpisahan dengan Mbappe. Foto: via BBC

edisiana.com – Kylian Mbappe akan mengikuti di Kejuaraan Eropa pada 14 Juni di Jerman bersama timnas Prancis. Pemain Paris Saint-Germain berpeluang menambah koleksi trofinya.

Mbappé mengangkat trofi Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Dia mencetak hattrick di final Piala Dunia 2022 namun kalah adu penalti dari Argentina.

BACA JUGA:  Kepindahan Declan ke Chelsea Makin Dekat

Sementara Prancis tersingkir di babak 16 besar Euro 2020. Dan Les Bleus termasuk di antara favorit Uero musim panas ini.

“Mimpinya selalu sama, yaitu menang. Kami berada di final Piala Dunia dua tahun lalu dan tujuan normalnya adalah pergi ke sana dan menang. Ini tidak akan mudah, ada banyak tim. Kami sangat lapar dan ingin lebih,” terang Mbappe dinukil dari ESPN pada Kamis ini.

BACA JUGA:  Setelah 36 Tahun Kanada Akhirnya Lolos ke Piala Dunia

Ia menambahkan, dirinya ingin melengkapi trofi dan mencatatkan sejarah untuk negaranya.

“Saya punya satu Piala Dunia, Nations League [2020-21] dan saya hanya melepas Euro. Jika saya memenangkannya, saya akan memenangkan segalanya bersama tim nasional. Saya sangat ingin menulis sejarah tim nasional saya,” tutur dia.

BACA JUGA:  Conte: Spurs Tidak Bisa Berharap kepada Keajaiban

Prancis membuka pertandingan pertamanya melawan Austria pada 17 Juni. Mereka juga menghadapi Belanda  dan  Polandia di Grup D.(maq)

BAGIKAN