Bayern Tebus Anak Asuh Guardiola ke Burnley dengan Nilai £10 Juta

40
Bos Burnley Vincent Kompany. Foto: Daylimail

edisiana.com – Bayern Munich resmi  mengumumkan Vincent Kompany sebagai manajer baru klub setelah bernegosiasi panjang dengan  Burnley. Uniknya, anak asuh Pep Guardiola ini baru gagal mempertahankan klubnya di Premier League dan terdegradasi ke Championship.

Namun tak jadi pertimbangan Bayern. Klub raksasa Jerman itu malahan menebus Kompany dengan nilai £10 juta ($12,7 juta) untuk menggantikan Thomas Tuchel di raksasa Bundesliga.

BACA JUGA:  City Akan Hadapi Ujian Berat di Anfield

“Saya sangat menantikan tantangan di FC Bayern. Merupakan suatu kehormatan besar untuk bisa bekerja untuk klub ini – FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepak bola internasional,” terang Kompany dikutip dari ESPN pada hari ini.

Direktur olahraga Bayern, Max Eberl, menambahkan pihaknya senang telah mendatangkan Vincent Kompany ke FC Bayern dan langsung membuat kesepakatan dalam diskusi dengannya.

BACA JUGA:  Jegal City di Final FA, MU Dianjurkan Pakai Taktik Parkir Bus

“Dia dengan jelas menunjukkan kepada kami betapa menariknya pekerjaan di FC Bayern dan dia ingin melakukannya,” ujar Max Eberl.

“Vincent Kompany lapar akan gelar dan memberikan segalanya. Sebagai pelatih, dia sudah menjadi sosok terkemuka di sepakbola internasional papan atas dan juga memimpin sebagai pelatih,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Klopp: Jangan Coret City dari Pesaing Gelar Liga Inggris

Sebelumnya Bayern mengincar bos Bayer Levekusen Xabi Alonso dan mantan manajer Julian Nagelsmann untuk menukangi Bavarian. Namun keduanya menolak.

Bayern juga berdiskusi dengan mantan manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick, tetapi dia menolak Bayern dan memutuskan untuk melanjutkan perannya sebagai pelatih kepala Austria.(maq)

BAGIKAN