Liverpool Amankan Diaz, MU dan Hotspurs Gigit Jari

346
Pemain Porto Diaz saat bertemu Liverpool di Champions. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Liverpool telah mengamankan pemain sayap Porto Luis Diaz pada Ahad ini, 30 Januari 2022. Manchester United dan Tottenham Hotspur pun gigit jari. 

Menjelang tutup jendela transfer Januari ini, tiga klub Premier Lague balapan untuk mendapatkan tanda tangan Diaz. Namun pemain Porto lebih tertarik dengan Liverpool dibanding MU atau pun Hotspurs. 

BACA JUGA:  Punya Bakat Alami, Kontrak Oscar Bobb Ditambah Sampai 2029

Sejak Jumat, 28 Januari 2022 The Reds melakukan negosiasi. Tapi baru pada hari Minggu ini kelar kesepakatan. Liverpool membayar £37,5 juta di muka dan sisanya  £12,5 juta setelah itu.  Total kesepakatan menjadi £50 juta. 

Sumber ESPN menambahkan bahwa Diaz telah menandatangani kontrak hingga 2027 dengan klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

BACA JUGA:  Rodri, Gelandang Terbaik Dunia

“Saya tidak bisa lebih bahagia karena kami bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan membawa Luis ke Liverpool,” kata Klopp.

Menurut Klopp, Diaz merupakan pemain yang luar biasa dan sudah mereka pantau dalam waktu yang sangat lama.

“Tim ini pantas untuk menambah kualitas dan ketika kami bermain melawan Luis awal musim ini, kami melihat betapa berbahayanya dia, seberapa cepat dia dan bagaimana mentalitasnya membantu timnya,” kata Klopp menjelaskan. 

BACA JUGA:  Klopp: Terimakasih! Arne Slot, Na..na..na

Porto, imbuhnya, adalah klub luar biasa yang mengasuh pemain dengan cara terbaik dan memberikan pendidikan sepakbola yang brilian. “Mereka adalah klub berkelas, dan harus saya katakan, telah menjadi negosiator yang tangguh,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN