Lawan Thailand? Egy: Saya Tidak Takut

604
Pemain Timnas Indonesia Asnawi, Egy, dan WItan. Foto: PSSI

Bola, edisiana.com – Indonesia akan menghadapi Thailand pada final leg pertama piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura. Hari ini pukul 19.30 WIB. 

Indonesia telah menjalani semifinal yang penuh dramatis di semifinal kala melawan tuan rumah Singapura. Leg pertama imbang 1-1, namun leg kedua nyaris kalah. 

Untung di akhir menit babak kedua Pratama Arham memasukkan gol sehingga 2-2. Upaya keras anak asuh Shin Tae Yong pun membuahkan hasil di babak perpanjangan waktu. 

BACA JUGA:  Messi Kecapekan Sebelum Laga di Ketinggian 3.000 Meter

Tim Garuda memnfaatkan kekurangan tiga pemain Singapura yang terkena kartu merah. Termasuk kipernya yang main gemilang sepanjang kompetisi ini. Timnas akhirnya menang 4-2 dari gol Irvan Jaya dan Egy Maulana. 

Menurut Egy, ia dan rekan setimnya termotivasi karena dalam lima kali masuk final Indonesia belum pernah juara AFF. 

“Kami telah gagal lima kali sebelumnya, jadi sekarang adalah peluang besar. Para pemain benar-benar ingin menjadi juara,” kata pemain Slovakia FK Senica seperti dilansir Straits Time, kemarin. 

BACA JUGA:  Sudah Tiga Pelatih Tidak Bisa Mengubah Takdir Southampton

Untuk mengejar itu Timnas Garuda akan tidak mudah. Pasalnya, Thailand memiliki pemain yang berkualitas sangat baik. Oleh sebab itu Indonesia harus tampil baik dan maksimal di final nanti. 

“Beberapa orang mungkin berpikir Thailand lebih kuat dari kami, tetapi saya tidak takut. Jika kami percaya pada diri kami sendiri maka tidak ada yang tidak mungkin,” kata Egy meyakinkan. 

BACA JUGA:  Bos Properti Tawar Derby County

“Tapi kami tahu itu bukan hanya tentang pembicaraan dan kami harus bekerja keras untuk itu,” kata Egy menambahkan. 

Dengan tumbuh kepercayaan diri dan harus bekerja keras, Egy melanjutkan berharap Indonesia bisa meraih juara. “Saya harap kami bisa membawa trofi kembali ke Indonesia,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN