Arteta Tinggalkan Tim Besutannya

631
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.com Pertandingan Arsenal menjamu Manchester City pada Sabtu, 1 Januari 2022 di Emirates dipastikan tanpa pelatih Mikel Arteta. Sebab dia harus menjalani isolasi karena dinyatakan positif Covid-19.

The Gunners sedang Bagus-bagusnya. Menang tiga kali berturut-turut di Liga Premier League. Kini tim besutan Arteta itu berada di urutan keempat di klasemen. Dengan mengumpulkan 35 poin.

BACA JUGA:  Barca Saingan Madrid Merebut Gelar? Ancelotti: Tidaklah

Sayang pada laga pekan ke-20 nanti melawan City, bos Arsenal tersebut tidak akan berada di pinggir lapangan. Lantaran terkena corona untuk yang kedua kalinya. Arteta tidak akan bisa mengadu kemampuan melawan majikan lamanya, Pep Guardiola. Sekarang Arteta harus mengasingkan diri setidaknya selama tujuh hari.

“Mikel Arteta akan melewatkan pertandingan kami melawan Manchester City pada Hari Tahun Baru setelah dinyatakan positif Covid-19,” dalam pernyataan klub Arsenal seperti dilansir ESPN pada Rabu, 29 Desember 2021.

BACA JUGA:  Karl Tampil Luar Biasa, Liverpool Gagal Maning

Masih dalam pernyataan itu menyebutkan Mikel mengisolasi sesuai dengan pedoman Pemerintah.”Dan kami berharap dia baik-baik saja,” sambungnya.

Arteta menjadi manajer terbaru yang melewatkan pertandingan Liga Premier. Sebelumnya Steven Gerrard dan Patrick Vieira juga tidak dapat berada di pinggir lapangan karena terjangkit corona.

BACA JUGA:  Ini Pandangan Mantan Wasit Inggris Soal Gol Kontraversi Ake

Arteta juga pada Maret 2020, pernah mengidap Covid-19 yang menyebabkan penundaan pertandingan The Gunners dengan City.

Sementara itu mewabahnya virus corona ini menyebabkan sejumlah pertandingan ditunda dalam dua minggu terakhir. Liga Premier mencatat jumlah kasus positif tertinggi untuk periode tujuh hari dalam seminggu sebelum Boxing Day. Hingga 103 kasus.(maq)

BAGIKAN