Duo Joao Bawa Barcelona ke Babak 16 Liga Champions

68
Joao Felix menegaskan ingin ke Barca. Foto: Getty via MetroSports

edisiana.com – Barcelona sudah aman dan lolos babak 16 besar Liga Champions berkat dua Joao. Tim besutan Xavi Hernandez ini menang 2-1 menjamu Porto pada dinihari tadi.

Barcelona bisa melupakan kenangan pahit di kompetisi Eropa dua tahun lalu. Mereka pun move on. Juara lima kali Barca kembali ke babak 16 besar setelah mengamankan posisi usai melawan Porto.

Porto tampil lebih baik di babak pertama. Tapi dibuat frustrasi oleh penampilan inspiratif dari kiper Barca Iñaki Peña.

Dia menggantikan Marc-André ter Stegen yang cedera dan melakukan beberapa penyelamatan bagus untuk menjaga tuan rumah tetap unggul. permainan.

Pena secara refleks melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tendangan jarak dekat dari Galeno pada menit ke-28.

Kemudian melakuka penyelamatan lain upaya pemain sayap Porto dua menit kemudian. Namun kali ini Pepê berada di dalam kotak penalti dan menyambar bola pantul dan membawa mereka unggul.

Namun, Barca membalas dua menit kemudian. Tembakan melengkung yang bagus ke sudut atas oleh Cancelo setelah ia menggiring bola melewati João Mário.

Porto tidak menyerah dan hampir kembali unggul pada menit ke-43. Untung Pena melakukan penyelamatan luar biasa dengan satu tangannya untuk menepis tembakan Galeno sebelum turun minum.

Babak kedua Barca tampil lebih menyerang. Joao pun ikut membantu Joao Felix menyerang. Tapi transformasi dengan duo Portugal itu menyebabkan berbagai masalah bagi pertahanan tim tamu.

Felix melepaskan tendangan keras dari jarak jauh pada menit ke-47 yang membentur mistar gawang. Dia lantas bekerja sama dengan baik dengan Cancelo, keduanya memulai karir mereka di akademi Benfica, rival Porto di Portugal.

Cancelo berlari dengan sangat baik di sisi kiri dan memberi umpan kepada Felix. Dengan penyelesaian first-time yang rapi di luar jangkauan kiper pada menit ke-57 untuk mengamankan kemenangan.

“Itu adalah final bagi kami, kami tahu itu dan kami memenangkannya, itu adalah hal yang paling penting,” kata Cancelo melansir dari ESPN.

 “Ketika hasil tidak datang, kepercayaan diri tidak sama. Saya pikir kami memiliki tim yang sangat matang dan dewasa yang terhubung dengan baik dengan tim lain yang masih muda, namun kami memiliki tim yang hebat,” imbuhnya.

Kemenangan ini membawa Barcelona berada di puncak Grup H dengan 12 poin, unggul tiga poin dari Porto dan Shakhtar Donetsk.

Porto dan Shaktar akan bermain satu sama lain pada matchday terakhir untuk memutuskan siapa yang mendampingi tim Spanyol di babak sistem gugur.(maq)

BACA JUGA:  Pep: Rasa Tidak Lengkap Tanpa Piala Champions
BAGIKAN