Sekjen FECAFOOT: Onana Indispliner

251
Onana selepas ribut dengan manajer Kamerun, Song. Foto: Getty

Bola, edisiana.comSkretaris jenderal (Sekjen) Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) Blaise Djoenang mengatakan untuk sementara kiper Andre Onana diskorsing karena indisipliner. 

Sumber ESPN menambahkan Onana dan Song sempat ribut terkait gaya pertahanan yang diminta pelatih.

“Federasi Sepak Bola Kamerun dengan ini menginformasikan kepada publik bahwa menyusul keputusan Tuan Rigobert Song Bahang, pelatih kepala Indomitable Lions, pemain Andre Onana telah diskors sementara dari grup karena alasan disipliner,” kata Djounang dikutip dari ESPN pada Selasa, 29 November. 

BACA JUGA:  Al-Nassr Digusur Al-Ittihad, Ronaldo Gagal Cetak Gol

Federasi Sepak Bola Kamerun menegaskan memberikan dukungan penuhnya kepada pelatih kepala dan seluruh stafnya. 

“Mereka menerapkan kebijakan federasi yang bertujuan menjaga disiplin, solidaritas, saling melengkapi dan kohesi dalam tim nasional,” ujarnya. 

FECAFOOT juga menegaskan komitmennya untuk menciptakan suasana damai bagi tim dan menyediakan fasilitas yang memadai untuk kinerja yang luar biasa.

BACA JUGA:  Bayern Munchen Bantai Frankfurt 6-1

Kamerun sempat tertinggal 3-1 di awal babak kedua melawan Serbia pada Ahad lalu. Lalu berhasil disamakan dua gol menyelamatkan satu poin. 

Pada laga ini Onana tidak diturunkan dan digantikan oleh Devis Epassy yang bermain di klub Arab Saudi, Abha. Onana pun dikabarkan telah bergabung dengan klubnya Inter Milan. 

“Saya bertanggung jawab dan jika ada keputusan yang harus diambil, saya sepenuhnya siap melakukannya,” tambah Song. 

BACA JUGA:  Brighton Minta Chelsea Bayar Caicedo £100 Juta

“Masalahnya adalah Andre sekarang telah ditinggalkan karena alasan disiplin. Dalam sebuah grup, perlu mematuhi aturan yang berlaku untuk semua orang. Dan saya lebih memilih untuk memastikan bahwa tim lebih diutamakan daripada individu,” kata dia dengan tegas. 

Karena itu, dia melanjutkan perlu membuat keputusan itu. “Setiap orang yang dipilih mampu dan mereka yang tidak ingin menjadi bagian dari itu, maka itu bisa dinilai,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN