MU Vs West Ham: Ten Hag Lagi Memilih Ronaldo atau Rashford

283
Ronaldo lega bisa melepaskan rasa frustasi setelah mencetak gol. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Erik ten Hag akan memberikan peluang Cristiano Ronaldo lebih banyak bermain usai mencetak gol pada pertadingan dì Liga Eropa. 

Tujuannya agar CR7 mendapatkan peluang cukup di Manchester United musim ini dan menyamai prestasi mencetak golnya dari tahun lalu.

Ronaldo mencetak 24 gol di semua kompetisi musim lalu tetapi hanya berhasil mencetak tiga gol dalam 13 penampilan musim ini.

Dan setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas FC Sheriff pada hari Jumat kemarin Ten Hag mendukung pemain berusia 37 tahun itu untuk melewati angka 20 gol sebelum akhir musim.

“Saya pikir itu mungkin,” tambah Ten Hag seperti dikutip dari ESPN pada Jumat kemarin. 

BACA JUGA:  Mengejutkan! Gabriel Jesus Besok Bisa Main

“Terserah dia, tapi saya pikir ketika dia mengumpulkan semua peluang yang dia ciptakan, tim menciptakan untuknya dalam beberapa minggu terakhir, dia masih mampu mendapatkan posisi yang tepat dan dia masih mampu menyelesaikannya,” kata Ten hag menjelaskan. 

Ronaldo harus menunggu untuk melihat apakah dia dipilih untuk bermain melawan West Ham United di Liga Premier pada hari Minggu besok. 

Ten Hag harus memilih antara striker Portugal atau Marcus Rashford untuk memimpin lini depan melawan tim asuhan David Moyes. Sementara Anthony Martial masih absen karena cedera punggung.

“Dia membuat kemajuan, dia di luar, dia bekerja di sana, dia di lapangan dan kami menunggu langkahnya kembali dalam pelatihan tim,” ucap Ten Hag. 

BACA JUGA:  Felix dan Mudryk Masuk, Ziyech dan Pulisic Dicoret dari Liga Champions?

Menurutnya, Antony mengalami cedera saat dia melawan Everton di punggungnya. Dan sudah beberapa kali dalam musim yang membuat pemain Prancis itu frustasi. 

“Kami telah melihatnya bermain bagus di pramusim. Dia memiliki menit bermain yang lebih sedikit, tetapi dia sudah mencetak tiga gol. Melawan Everton, dia memiliki peran penting dengan gol pertama, assistnya untuk Antony,” tutur pelatih asal Belanda itu.

“Jika dia bugar dia bisa membuat perbedaan dan mencetak gol, tetapi juga menghubungkan dia sangat penting dan tekanannya sangat bagus,” imbuhnya. 

Sementara itu, Donny van de Beek akan tampil melawan West Ham setelah kembali dari cedera sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Sheriff.

BACA JUGA:  Lagi Bertanding, Kapten Luton Town Kena Serang Jantung

Laga itu merupakan penampilan pertama sang gelandang sejak Agustus.  Ten Hag berharap dia akan mendapatkan kesempatan untuk bermain kembali setelah cedera.

“Dia absen lama dan saya senang memberinya beberapa menit karena dia membutuhkan itu untuk mendapatkan bentuk yang tepat,” tambah bos United.

“Dia harus bekerja sendiri kembali. Dia bahkan belum satu minggu berlatih, sama seperti Harry Maguire. Jadi saya sangat senang memberi Donny dan Harry menit bermain karena kami membutuhkan mereka dalam beberapa minggu mendatang,” jelasnya.(maq)

BAGIKAN