Guardiola Beri Lampu Hijau kepada Alvarez

325
Julian Alvarez. Foto: Getty

Bola, edisiana.comPep Guardiola mengatakan kondisi Erling Haaland mulai membaik dari cederanya. Namun bila tak bisa diturunkan melawan Leicester City pada Sabtu malam ini, maka penggantinya Julian Alvarez. 

Guardiola menambahkan, pemain berusia 22 tahun itu memang masih sedikit cedera kaki, tetapi dia belum absen pertandingan di Stadion King Power.

“Dia merasa lebih baik. Kami berlatih sore ini jadi kami akan menilai. Kami akan melihat bagaimana perasaannya di kakinya dan setelah itu kami akan memutuskan,” kata Guardiola pada seperti dilansir pada Jumat kemarin. 

BACA JUGA:  PSG Menang, Mbappe Langsung Bayar Kegagalan Penalti

Guardiola mengaku tidak akan memaksa Haaland untuk berlaga melawan Leicester. Tapi Pep lampu hijau kepada Julian Alvarez untuk siap bermain. 

“Jika Haaland tidak bermain, maka Alvarez adalah opsi alami pertama untuk menggantikannya,” tambah Guardiola.

“Jika dia bermain 90 menit setiap pertandingan dan dia [Alvarez] akan mencetak gol, mungkin tidak seperti Erling, tetapi dia akan mencetak gol,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Lukaku Pecahkan Rekor Lowendowski

Sementara Haaland memiliki peluang menghadapi Leicester, Guardiola pasti akan tanpa Kyle Walker dan Kalvin Phillips. 

Walker telah menjalani operasi pangkal paha. Sementara Phillips sedang memulihkan diri dari operasi bahu dengan keduanya yang  me makan waktu lama.

“Mereka tidak siap untuk Leicester. Mereka lebih baik. Kalvin khususnya, tapi mereka tidak ikut piala dunia,” kata Guardiola.

BACA JUGA:  MU ke Play Off, Arsenal ke-16 Besar Liga Eropa

“Dia [Kalvin] merasa sangat baik, mobilitas di bahunya sempurna. Dia harus menghindari kontak dengan rekan setimnya saat ini. Jika dia fit, dan saya yakin dia bisa bermain, maka mungkin dia bisa bermain beberapa menit sebelum Piala Dunia,” tutur dia. 

“Mereka positif, optimis, mereka berhubungan dengan Gareth [Southgate]. Saya tidak tahu, semoga mereka bisa siap untuk dipilih,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN