Gordon: Sepak Bola Benar-benar Gila

320
Gordon bermain untuk skuad Timnas Inggris di Piala Dunia. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Anthony Gordon mengaku sangat terkejut dengan tawaran Chelsea pada dirinya. Karena nilainya sampai £60 juta atau Rp1,2 triliun. 

“Itulah sepakbola saat ini, benar-benar gila. Secara pribadi, saya tidak berpikir ada pemain yang bernilai uang sebanyak itu, tetapi saya juga tidak akan merendahkan diri,” ucapnya dikutip dari Metro Sports pada hari ini. 

Menurut dia, dunia bola sepak bola sudah menjadi tempat pencarian uang. Sepanjang pemain bisa memberikan yang terbaik dalam permainan dan klub. 

BACA JUGA:  Sancho Dilarang Bertemu Rekan Satu Tim

“Tapi saya tidak terlalu fokus pada itu karena saya hanya bisa mengontrol apa yang bisa saya kendalikan. Saya pikir begitu Anda melakukan itu (berpikir dia adalah pemain senilai 60 juta poundsterling), hanya ada satu cara yang akan Anda tempuh,” tambahnya menjelaskan. 

“Dan harus tetap rendah hati. Anda perlu fokus pada hari ini dan besok dan tidak melihat terlalu jauh ke masa depan,” sambungnya. 

Ia juga menjelaskan ketika pemain melakukannya dengan baik, akan selalu ada spekulasi pindah ke klub lain.

BACA JUGA:  Xavi Sebut Tiga Striker Terbaik Dunia, Mbappe Tidak Masuk

“Tapi karena tempatnya (Everton) sangat bagus, itu bukan tempat di mana saya hancur karena saya harus tinggal. Itu tidak pernah terjadi. Saya tidak pernah putus asa untuk meninggalkan Everton. Jelas bukan itu masalahnya,” paparnya. 

Gordon telah memulai musim dalam performa yang baik meskipun digunakan dalam peran baru dengan absennya Dominic Calvert-Lewin. 

 Dia merasa memiliki peluang luar untuk membuat skuad Piala Dunia Inggris. “Jika saya tidak memiliki ambisi untuk bermain untuk Inggris di Piala Dunia maka saya akan sedikit bodoh, tetapi saya mengerti skuat ini sangat bagus saat ini sehingga akan sangat sulit untuk masuk,” terangnya. 

BACA JUGA:  Chelsea Menolak Lamaran West Ham

“Saya 100 persen fokus untuk masuk skuat Piala Dunia. Jika itu tidak terjadi, itu tidak terjadi. Itu di luar kendali saya, tetapi saya pasti akan berusaha sebaik mungkin. Untuk sampai ke sana, saya harus mencetak banyak gol dalam beberapa pertandingan berikutnya. Saya siap untuk tantangan itu,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN