Chelsea Tiga Kali Dikadali Barcelona

202
Barcelona membeli bek Sevilla Kounde untuk didatangkan ke Camp Nou. Foto: Getty

Terakhir Jules Kounde Pilih Catalunya

Bola, edisiana.comChelsea dikadali dua kali oleh Barcelona dalam mendapat tiga pemain incarannya. Pertama, Raphinha, Robert Lewandowski, dan terakhir ini  Jules Kounde pilih klub Catalunya.

Sekarang Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla untuk menandatangani bek Jules Kounde pada Kamis kemarin. 

Sumber ESPN menyebut pemain 23 tahun itu  bergabung ke Barca dengan biaya €55 juta dan  dikontrak selama lima  tahun di Camp Nou. 

Setelah Kounde lulus tes medis dan menandatangani kontraknya, ia akan menjadi rekrutan keenam Barca di musim panas ini. Yakni  Pablo Torre , Franck Kessie , Andreas Christensen , Raphinha dan Robert Lewandowski .

BACA JUGA:  Messi, Aguero Terancam Tidak Bisa Main Tahun Ini

“Saya sangat bangga dan berterima kasih atas kesempatan ini.Saya senang karena saya bergabung dengan klub hebat dengan tim yang hebat. Saya menantikan untuk pergi bersama tim dan memberikan yang terbaik,” kata Kounde dikutip dari ESPN pada Jumat, 29 Juli. 

Menurutnya, Sevilla adalah klub yang hebat juga, tetapi Barca mewakili langkah selanjutnya dalam kariernya. “Saya ingin bersaing di semua kompetisi dan mencoba untuk menang sebanyak mungkin, itulah sebabnya saya di sini,” imbuh pemain asal Prancis itu. 

BACA JUGA:  Kolongmerat Inggris Tawar Klub Manchester United

“Pelatih, Xavi, adalah salah satu alasan besar mengapa saya di sini juga. Saya berbicara dengannya beberapa kali. Cara dia berbicara sangat menawan. Kami memiliki beberapa percakapan yang bagus dan kami melihat sepak bola dengan cara yang sama,” sambungnya. 

Klub Liga Premier Chelsea juga tertarik pada Kounde dan mengadakan pembicaraan dengan Sevilla, tetapi sumber tadi mengatakan preferensi pemain untuk pindah ke Barca terbukti menentukan pada akhirnya.

Pelatih Barca Xavi Hernandez sangat bersikeras pada penandatanganan, menambahkan, melakukan kontak reguler dengan Kounde dalam minggu-minggu menjelang transfer.

BACA JUGA:  Leeds Bertandang ke Markas Angker Liverpool

Chelsea juga bersaing dengan Barca untuk Raphinha dan Lewandowski, dengan kedua pemain memilih untuk pindah ke tim LaLiga, yang tetap tertarik untuk mengontrak bek kanan Cesar Azpilicueta dari tim Inggris.

Blaugrana sekarang memiliki pertahanan yang baik di bek tengah, dengan Kounde dan Christensen bergabung untuk memberikan persaingan bagi Ronald Araujo , Gerard Pique dan Eric Garcia . Kounde dan Araujo juga bisa bermain sebagai bek kanan.(maq)

BAGIKAN