Prediksi Fabregas: City Vs Arsenal 1-2

28
Para pemain Arsenal merayakan kemenangan. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Cesc Fabregas  memprediksi mantan klubnya Arsenal akan unggul bertandang ke markas Manchester City pada Minggu, 31 Maret. The Gunners bakal menang tipis 2-1.

Arsenal memastikan di puncak klasemen Liga Premier berkat kekalahan dramatis dari Brentford di Emirates. Dan itu merupakan kemenangan kedelapan berturut-turut di papan atas Inggris.

Kredensial The Gunners untuk meraih gelar dipertanyakan setelah penurunan hasil yang parah selama periode musim dingin. Tapi tim Mikel Arteta telah pulih dan akan menargetkan penampilan luar biasa lainnya di Manchester pada hari Minggu.

Gabriel Martinelli mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di London utara itu ketika Arsenal meraih kemenangan pada pertandingan sebelumnya di bulan Oktober. Dan hasil yang berulang akan membuat klub unggul empat poin dari tim asuhan Pep Guardiola, pemenang treble tahun lalu.

BACA JUGA:  City Ingin Hindari Napoli dan Bayern di Perempat Final

City menghadapi sejumlah masalah cedera menjelang pertandingan big match tersebut. Seperti John Stones, Kyle Walker, Kevin De Bruyne dan Manuel Akanji semuanya berjuang untuk kebugaran.

Sama juga dengan Arsenal. Cederanya Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes dan Martinelli, meski ada harapan ketiganya bisa tampil melawan juara bertahan.

Fabregas mengatakan ia merasa cedera yang dialami City bisa menjadi faktor kunci, dengan Arsenal bisa punya peluang daripada yang diyakini banyak penggemar musim ini.

“Saya pikir Pep [Guardiola] selalu melakukan pendekatan terhadap pertandingan dengan persepsi yang sama, konteks yang sama. Untuk memenangkan pertandingan, dia akan menurunkan tim ofensif, siapa pun itu,” terang mantan kapten Arsenal itu.

“Dia juga telah membuktikan bahwa dia memberikan kesempatan kepada pemain muda dan dia tidak takut untuk melakukan itu,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Iniesta Dicoret, Kobe Sabet Gelar Juara Liga Jepang

Menurut dia, cederanya sejumlah pemain City itu masalah baginya tetapi ini lebih penting dalam hal kualitas dan kecepatan di lini belakang.

“Saya pikir Walker adalah aset besar bagi mereka karena bisa bermain dengan garis tinggi ketika dia masuk dan mereka merasa sangat percaya diri untuk terus menekan. Karena mereka tahu memiliki dua atau tiga mesin yang berlari kembali ketika mereka tidak menguasai bola. Jadi ini akan menarik,” sambungnya.

Fabregas menambahkan Arsenal telah berkembang pesat dalam setahun terakhir dengan dua atau tiga pemain baru ini. Selain itu mereka terlihat lebih solid, dan lebih dewasa.

“Kemampuan mereka melakukan serangan balik, menjaga bola, bertahan, dan melakukan serangan balik lagi, dan banyak varian sekarang dan mereka adalah tim yang sangat lengkap,” jelas mantan pemain Chelsea itu

BACA JUGA:  Tuchel: Bukan Satu-satunya Saya yang Buat Munich Tampil Buruk

“Mereka tahu apa yang diperlukan untuk mengalahkan Man City karena mereka sudah melakukannya sehingga ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik,” ucapnya.

Oleh karena itu, Fabregas melanjut Arsenal akan mengejutkan orang-orang dalam pertandingan nanti. “Saya memprediksi adalah 1-2 untuk Arsenal,” ujarnya.

Menurut Fabregas, Declan Rice telah membuktikan dirinya sebagai paket lengkap di lini tengah dan nilai tambah yang sangat besar bagi Arsenal.

“Dia membawa dinamisme, fisik, kualitas, kecerdasan, kedewasaan. Menurut saya, dia adalah paket lengkap di lini tengah,” jelas dia lagi.

“Dia juga bisa bermain sebagai double-pivot, dia bisa bermain sendiri, dia bisa bermain lebih tinggi sebagai pemain nomor 8 dan saya pikir dia terlihat seperti anak yang sangat cerdas,” ungkapnya.(maq)

BAGIKAN