Everton Harap-harap Cemas Sama Lampard

402
Frank Lampard. Foto: PA

Bola, edisiana.com Everton  menghadapi penantian yang cemas. Karena belum juga mendapat pengganti mantan manajer Rafa Benitez. 

Sejak Benitez dipecat Everton sudah punya empat kandidat. Yakni Ferguson, asisten pelatih Benitez, Pereira, Lampard, dan Wayne Rooney.  Ketiganya telah menjalani tes wawancara. Cuma mantan striker Everton itu saja yang menolak.  

Dan pada Jumat kemarin, mereka telah wawancara kedua kalinya. Dari hasil itu, Lampard menjadi calon kuat juru taktik The Toffees kedepan. Namun manajemen Everton masih harap-harap cemas lantaran belum mengetahui apakah Lampard akan menerima pekerjaan itu atau tidak. 

BACA JUGA:  Kalah dari Singapura, Timnas Guam Tersingkir dari Piala Dunia 2026, dan Ini 9 Negara Lainnya

Dalam berita Daily Telegraph,  mereka mengharapkan Lampad bisa mendampingi klubnya pada pertandingan putaran keempat Piala FA minggu depan melawan Brentford.

Selama 13 musim sebagai pemain di Stamford Bridge, Lampard membuat 648 penampilan dan memenangkan 11 trofi utama – termasuk empat gelar Liga Inggris dan Liga Champions 2012.

BACA JUGA:  Chelsea Janjikan Bonus Rp9,8 M Bila Bisa Juara Piala Carabao

Dan karir pelatihnya di Chelsea, Lampard awalnya memiliki catatan ciamik. Ia membawa The Blues ke tempat keempat dan final Piala FA di musim pertamanya sebagai pelatih. Namun terbentur lima kekalahan dari delapan pertandingan. 

Mantan gelandang Chelsea itu akhirnya dipecat oleh pemilik Roman Abramovich. Rata-rata poin per pertandingan Lampard 1,67 adalah yang terendah dari manajer permanen Chelsea mana pun di Liga Premier.

BACA JUGA:  Keok Sama Liverpool, Sheffield Tenggelam di Dasar Klasemen

Selama era Abramovich, seperti dilansir BBC hanya Andre Villas-Boas 47,5 persen yang memiliki tingkat kemenangan lebih buruk daripada Lampard 52,4 persen di semua kompetisi di antara bos permanen Chelsea.(maq)

BAGIKAN