Ronaldo dkk Dalam Performa Tidak Terbaik

490
Ronaldo untung tidak berikan kartu merah karena menjatuhkan pemain Newcastle. Foto: Getty

Manchester United Vs Newcastle United 1-1

Bola, edisiana.com – Ralf Rangnick menilai anak asuhnya ceroboh saat kebobolan. Untung akhirnya bisa diselamatkan Cavani dan imbang 1-1 dengan Newcastle.

Setan Merah adalah yang terbaik kedua di St James’ Park ketika Edinson Cavani datang untuk menyelamatkan timnya di babak kedua untuk membatalkan serangan awal Allan Saint-Maximin.

BACA JUGA:  Graham Potter Jadi Pelatih Chelsea, Tebusannya £16 Juta

Babak pertama Manchester United jauh dari yang terbaik di semua lini. Terutama Raphael Varane. Dia gagap menutup serangan pemain Newcastle. 

Rangnick pun marah dengan kondisi pemainnya yang lemah karena tidak agresif dalam duel individu. Juga tidak bisa menguasai bola saat bertandang St. James Park. 

“Saya sama sekali tidak menyukai pertunjukan itu,” kata Rangnick seperti dilansir Metro Sport pada Selasa, 27 Desember 2021. 

BACA JUGA:  Mac Allister Tolak Ambil Nomor Keramat di Liverpool

Manchester United pun kebobolan pada menit keenam. Kala pemain Newcastle berhasil merebut bola dari kaki pemain Setan Merah. Bola lantas diberikan kepada Allan Saint-Maximin. Dengan menjatuhkan badan, bola tendangan Maximin berhasil membobol gawang De Gea. 

Namun di babak kedua MU berhasil membalasnya dengan susah payah.  Usai Edinson Cavani menjaringkan bola ke gawang Newcastle. 

BACA JUGA:  Bayern Munchen Bantai Frankfurt 6-1

“Hari ini kami tidak mengontrol permainan selain dari beberapa momen. Ini semua tentang energi, fisik, dan siapa yang memenangkan bola kedua,” ucap Rangnick. 

Pelatih asal Jerman itu mengakui pada laga ini Ronaldo dkk tidak pada performa terbaik. “Yang terbaiknya adalah kami mendapat satu poin,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN