Aboubakar Hancurkan Kemenangan Serbia

248
Aboubakar saat mencetak gol untuk Kamerun. Foto: AP via Dailymail

Bola, edisiana.comVincent Aboubakar membakar semangat Kamerun. Kamerun pun terhindar dari kekalah dan bermain imbang 3-3 dengan Serbia. 

Dua tim Grup G bermain Stadion Al Janoub yang dibuka pukul 17.00 WIB pada Senin, 28 November. 

Sepuluh menit babak pertama pertandingan berlangsung cukup sengit. Kamerun beruntung tidak ketinggalan. Tendangan gemuruh Alexander Mitrovic dari Fulham membentur tiang kiri untuk melegakan kiper cadangan Kamerun Devis Epassy. 

Saat Eagles memaksakan diri sebagai kekuatan dominan dalam pertandingan tersebut. Tapi 28 menit kemudian, Kamerun berada di depan. 

BACA JUGA:  Manchester United Turunkan Striker Muda Melawan Fulham

Setelah mendapat sepak pojok dari Serbia, umpan kiriman Pierre Kunde dibelokkan ke tiang jauh oleh mantan bek Watford Nicolas Nkoulou, dan Jean-Charles Castelletto yang tidak terkawal mencetak gol. 

Gol ini membuat manajer Rigobert Song dan Indomitable Lions riang gembira. Kunde seharusnya memperpanjang keunggulan pemain Kamerun itu di menit ke-43. 

Tapi kiper Vanja Milinkovic-Savic mampu mengimbangi kekuatan tendangan kaki kanan sang gelandang.

Menjelang turun minum, Serbia menyamakan kedudukan di waktu tambahan. Tendangan bebas Dusan Tadic lalu disundul bek Strahinja Pavlovic, dan bola mengarah ke sudut kanan atas.

BACA JUGA:  Messi Diledeki dengan Lagu Pelesetan Messi Ciao

Hanya hitungan menit, Eagles menemukan diri mereka di depan. Sergej Milinkovic-Savic diberikan banyak waktu di tepi area penalti Kamerun. 

Tendangan kaki kirinya melewati Epassy dan masuk ke pojok kanan bawah gawang Kamerun, saat Eagles memasuki jeda di depan.

Di menit ke-53 Serbia memperpanjang keunggulan mereka. Kapten Dusan Tadic memenangkan bola di garis tengah, yang ia berikan kepada Milinkovic-Savic. 

Setelah empat operan lainnya menemukan Andrija Zivkovic, yang memotong ke dalam pertahanan Kamerun dan mengarahkannya ke Mitrovic. Pemain Fulham itu lalu membobol gawang yang kosong untuk golnya yang ke-51 untuk negaranya.

BACA JUGA:  Fans Everton Desak Lampard Dipecat

Namun dalam hitungan menit, Kamerun menemukan diri mereka menyamakan kedudukan setelah dua gol cepat. 

Pada menit ke-64 pemain pengganti Vincent Aboubakar mengalahkan pemain Serbia karena dikira offside sebelum menyendok bola melewati Milinkovic-Savic. 

Dua menit kemudian, Aboubakar menghacurkan kemenenagan Serbia. Saat dia menemukan kapten Eric Coupo-Moting tidak terkawal di area penalti Eagles. Penyerang Bayern Munich itu masuk, yang mengejutkan Stadion Al Janoub.(maq)

BAGIKAN