Inilah Pilihan Pengganti Pelatih Barcelona

346
Suarez saat masih bersama Xavi Hernandez di tim Barcelona. Foto: Getty Images

Messi dan Rivaldo Dukung Xavi

Bola, edisiana.com – Teka teki siapa pengganti Ronald Koeman mulai sedikit terkuak. Bocorannya Presiden Barcelona akan menunjuk Xavi Hernandez, mantan pemainnya sendiri. 

Laporan Cadena COPE , menjelaskan presiden Barcelona Joan Laporta berniat menunjuk Xavi sebagai manajer baru klub. Saat ini mereka telah memulai negosiasi dengan mantan kapten Barcelona tersebut.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Messi, yang bermain bersama Xavi selama 11 musim di Camp Nou, juga berharap mantan rekan setimnya itu menggantikan Koeman. 

BACA JUGA:  Bos Arsenal Rela Asisten Pelatih Pindah ke Norwich

Xavi saat ini masih menjadi manajer Al-Sadd. Dan belum  mencapai kesepakatan dengan klub Saudi terhadap kontrak baru. Karena kemungkinan kembali ke Barcelona.

Dalam keterangan Xavi sebuah media mengatakan keinginannya untuk melatih Barcelona. “Ideal saya adalah melatih Barca, itu adalah tujuan dan impian saya dan saya tidak pernah menyembunyikannya,” katanya.

“Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi atau tidak. Apakah mereka akan membutuhkan saya atau tidak, tetapi saat ini saya senang berada di Al-Sadd dan sangat bangga akan hal itu,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Berada dì Puncak Grup C, Jepang Melenggang ke Babak 16 Besar

Barcelona saat ini tidak punya pilihan lain.  Xavi adalah opsi pilihan pertama Barcelona, tetapi ada kesulitan dalam menunjuk pemain berusia 41 tahun itu. Lantaran masih ada kontrak dengan klub AL Sadd. 

Sergi Barjuan, yang saat ini menjadi pelatih kepala Barca B, sedang dipertimbangkan sebagai pengganti sementara setelah kepergian Koeman.

Sementara itu, mantan penyerang Barcelona, Rivaldo, juga mengeluarkan dukungannya terhadap kembalinya Xavi. “Setelah kepergian Koeman, saya sangat ingin Xavi memiliki kesempatan ini untuk menjadi pelatih baru Barcelona. Saya sangat percaya padanya untuk mengeluarkan Klub dari situasi ini,” tulis pemain Brasil itu di Instagram.

BACA JUGA:  Penderitaan The Reds Lengkap Sudah, Nunez Kena Larangan Bermain

Pemecatan Koeman ini setelah Barca menelan kekalahan 1-0 dari Rayo Vallecano pada Kamis dinihari, 28 Oktober 2021.  Barca sekarang mencari pengganti permanen dengan cepat. Pilihan lain adalah Roberto Martinez yang akan habis kontrak dengan Timnas Belgia.(maq)

BAGIKAN