Ronaldo Dibajak MU, Ditawari Gaji Tertinggi di Liga Premier League

714
MU mengklaim telah mentransfer Ronaldo dari Juventus. Foto: PA

Bola, edisiana.com Manchester United membajak Cristiano Ronaldo saat Manchester City tengah bernegosiasi pemindahannya. Setan Merah menegaskan telah membeli CR7 dan memberikan gaji tertinggi di Liga Premier League.

Sehari sebelumnya manajer Manchester City Pep Guardiola dan Ronaldo telah deal. Mereka sepakat kontrak Ronaldo dua tahun. Dengan gaji £250.000 per minggu.

Tinggal kesepakatan dengan Juventus. Si Nyonya Tua minta biaya transfer sekitar £21,4 juta.

Namun Manchester United muncul. Bergerak cepat untuk membajak kesepakatan dan menyetujui biaya dengan Juventus pada Jumat sore, 27 Agustus 2021 waktu setempat.

BACA JUGA:  Pep Akui City Berat Pertahanankan Gelar Liga Inggris

Dalam pernyataan MU yang dikutip Metro Sport mengatakan,” Manchester United menegaskan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis.”

The Sun melaporkan kalau Ronaldo akan mendapatkan gaji £480.000 per minggu atau sekitar £25 juta per tahun. Gaji itu merupakan gaji pemain tertinggi di Liga Premier League.

Saat ini masih dipegang Kevin De Bruyne. Upahnya di Manchester City sekitar £ 385.000 per minggu. Sementara gaji David de Gea £ 375.000 per minggu.

BACA JUGA:  Bos PSG Belum Puas dengan Mbappe

Ronaldo dtawarkan kontrak dua tahun dari United. Artinya ia akan mendapatkan £ 50 juta selama berkarir di MU. Pemain 36 tahun itu juga akan mendapatkan jutaan poundsterling dari penjualan kaos replika jika mengenakan kaos No.7.

Berpalingnya Ronaldo ini, bukan hanya harga dan gaji besar. Tapi Ronaldo dibujuk oleh mantan rekan setimnya di United, termasuk orang-orang seperti Rio Ferdinand, meminta Ronaldo Pindah ke MU. Akhirnya pemain asal Portugal itu  berbicara dengan Sir Alex Ferguson pada Jumat pagi.

BACA JUGA:  Bisa Saja Theatre of Dreams Jadi Kuburan Bagi Arsenal

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan belum memastikan terkait spekulasi perpindahan Ronaldo tersebut. “Kami selalu memiliki komunikasi yang baik. Saya tahu Bruno Fernandes telah berbicara dengannya juga dan dia tahu apa yang kami rasakan tentang dia. Dan jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu kita ada di sini,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN