Ronald: Setahu Saya De Jong Ingin Bertahan di Barca

246
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.comRonald Koeman mempertanyakan siapa bilang kalau Frenkie de Jong ingin pindah Manchester United? Setahunya de Jong hanya tetap bersama Barcelona. 

“Satu-satunya hal yang saya tahu dari Frenkie adalah dia ingin bertahan di Barca,” kata mantan pelatih Barca, Koeman kepada TV3, Senin kemarin. 

“Bahkan, beberapa hari yang lalu de Jong mengatakan bahwa: “Saya ingin bertahan di Barca,” ujar Koeman. 

Tapi  dia menambahkan tidak tahu apakah Barca ingin menjual Frenkie de Jong atau mereka hanya butuh uang. 

BACA JUGA:  Baru Diturunkan sebagai Starter Ronaldo Cetak Gol, eh tapi Dianulir Pula

“Saya pikir dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang mereka miliki yang memiliki harga setinggi itu,” ucapnya. 

Koeman melatih De Jong saat masih melatih Belanda.  Kemudian De Jong menjadi pemain andalan saat Koeman menjadi pelatih Barca pada musim panas 2020.

Namun, setelah pemecatan Koeman November lalu dan penunjukan Xavi Hernandez, ditambah dengan munculnya Pedri , Gavi , dan Nico Gonzalez, sesekali ada kritik terhadap penampilan De Jong.

“Tapi dia punya momen, pada Januari dan Februari, ketika dia menghasilkan beberapa penampilan hebat. Dia pemain hebat, tapi situasi di Barcelona rumit,” terangnya. 

BACA JUGA:  Tuchel dan Conte Dapat Kartu Merah dari Wasit

Menurut Sumber ESPN, Barca memang terbuka untuk melepas pemain Belanda. Karena situasi keuangan mereka yang sedang sulit.

Sumber mengatakan Barca berharap bisa menjual 10 persen dari pendapatan mereka dari hak siar LaLiga selama 25 tahun ke depan. Yang harga lebih dari €200 juta minggu.  

Namun tim Catalan ini masih perlu  uang banyak agar bisa menjalankan rencana yang mereka di pasar transfer.

BACA JUGA:  Vieira Tiupkan Tanda Perang ke Lampard

Mereka dapat menjual 15 persen saham lagi di hak siar mereka atau hingga 49 persen anak perusahaan Barca Licensing and Merchandising. 

Dan balik ke de Jong, Barca awalnya meminta paket total, termasuk tambahan, hingga € 100 juta. Lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga pembelian  dari Ajax yang cuma €75 juta pada 2019. 

Pelatih baru United Erik ten Hag sepertinya tak peduli. Gelandang ini sebagai target utamanya menyusul kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic musim panas ini.(maq)

BAGIKAN