Prancis Menang Tipis, Mike Penyelamat Ayam Jantan

201
Mike melakukan penyelamatan yang akrobatik untuk Prancis. Foto: BBC

edisiana.com – Mike Maignan tampil apik saat bermain dì kandang Irlandia pada dinihari tadi. Dia menyalamatkan timnas Prancis dari skor seri.

Maignan merupakan kiper nomor satu setelah Hugo Lloris pensiun dari timnas Prancis.

Prancis memimpin grup di depan peringkat kedua Yunani, yang memiliki tiga poin setelah hanya bermain sekali. Dan Belanda ketiga selisih gol setelah mengalahkan Gibraltar 3-0 di kandang sendiri.

Irlandia berada di posisi keempat setelah satu pertandingan kualifikasi Euro 2024. “Tidak pernah mudah melawan tim yang begitu agresif. Kami unggul, tetapi kemudian mereka mengancam melalui bola mati. Kami solid, ini adalah dua pertandingan yang bagus meski hari ini tidak sebaik hari Jumat,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps seperti dilansir ESPN.

“Tapi sebagai lawan yang berbeda. Bagaimanapun, enam poin itu ideal. Selamat untuk skuad,” tambahnya.

Deschamps melakukan tiga perubahan pada tim yang menjadi starter melawan Belanda. Camavinga di lini tengah menggantikan Tchouameni.

Lalu Giroud sebagai penyerang tunggal dengan Kolo Muani sebaai pemain sayap kanan.

Di pertahanan, Pavard, yang tidak bermain di Piala Dunia diturunkan sebagai bek kanan.

Si Ayam Jantan memulai laga dengan baik dan mendapat peluang bagus di menit kesembilan. Kolo Muani menerobos masuk ke area penalti, hanya untuk memilih untuk tidak menembak. Dia lalu mencoba menemukan Giroud dengan tumit belakang.

Itu adalah satu-satunya peluang bagus Les Bleus di babak pembukaan karena mereka kurang kreatif melawan tim Irlandia.

Pavard memecah kebuntuan lima menit memasuki babak kedua dengan tembakan 18 meter. Dan dia mencegat umpan buruk dari Josh Cullen ke Jason Knight.

Irlandia meningkatkan tekanan di menit-menit terakhir. Tuan rumah mereka mengira menyamakan kedudukan ketika Nathan Collins menyundul bola. Tapi berhasil ditepis dari bawah mistar oleh Maignan.

“Mike adalah Mike. Tidak mudah mengejar Hugo, tapi dia sudah lama bersama kami dan dalam dua pertandingan dia menunjukkan kekuatannya,” ujar Deschamps.(maq)

BACA JUGA:  Tiga Klub LaLiga Kejar-kejaran Rebut Klasmen
BAGIKAN