Keren! Barcelona Tembus Empat Besar

576
Pemain Barcelona merayakan kemenangan. Foto: Barca

Bola, edisiana.comBarcelona akhirnya tembus empat besar klasemen LaLiga. Kemenangan terhadap Athletic Bilbao mendongkrak Tim Xavi Hernandez ke atas yang semula di urutan lima. 

Artinya Barcelona naik ke posisi keempat dalam klasemen dengan 45 poin. Dan hany beda 15 poin di belakang pemuncak LaLiga, Real Madrid. Serta terpaut lima poin dengan Atletico Madrid yang berada dì bawahnya. 

BACA JUGA:  Pemain MU Muak dengan Tingkah Ronaldo

“Saya sudah mengatakan bahwa kami tidak mengesampingkan apa pun. Madrid kuat, seperti juga Sevilla. Kami harus menaiki klasemen,” kata Xavi seperti dikutip dari ESPN pada hari ini. 

“Tidak ada yang lain. Kami harus tetap rendah hati dan terus bekerja keras. Sekarang kami bersiap untuk Elche minggu depan,” imbuh legenda Barcelona itu. 

Dalam berapa pekan ini Barcelona padat dengan pertandingan. Namun semua hasilnya memuaskan fans. Menjelang akhir pekan kemarin skuad lolos ke babak 16 besar Piala Europa usai menaklukan Napoli 4-2. 

BACA JUGA:  Dyche Terpilih Jadi Manajer Baru Everton

Dan dinihari tadi klub Catalan itu kembali mendulang kemenangan dengan skor mencolok 4-0 atas Athletic. Aubameyang membuka skor pada menit ke-37. 

Lalu  gol kedua datang pada menit ke-73 dengan penyelesaian fantastis oleh pemain pengganti Dembele. 

Dembele kemudian memberikan assist untuk gol ketiga yang diciptakan De Jong dan gol keempat dari Memphis Depay di masa tambahan waktu. 

BACA JUGA:  City Juara FA, Gundogan Cetak Rekor Gol Tercepat

“Ousmane adalah profesional hebat yang mendukung grup dan pria baik di ruang ganti. Dia bisa membuat perbedaan di lapangan. Itu Dembele terbaik yang kami lihat hari ini. Para penggemar harus mendukungnya, dia profesional,” ucap Xavi memuji.(maq)

BAGIKAN