Detik-detik Deal Diaz ke Liverpool

364
Pemain Porto Diaz saat bertemu Liverpool di Champions. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Pemain sayap Porto Luis Diaz lebih memilih Liverpool dari pada Tottenham Hotspur. Dia dikabarkan akan pindah ke Anfield menjelang tutup jendela transfer pada Januari ini. 

Media Portugis O Jogo memberitakan bahwa Diaz akan bergabung dengan Liverpool pada Kamis malam waktu setempat.  Dan negosiasi masih berlangsung pada Jumat pagi waktu setempat di detik-detik deal negosiasinya. 

BACA JUGA:  Martinez Diprediksi Bisa Main Melawan Brighton

Liverpool akan membayar £37,5 juta di muka dan sisanya  £12,5 juta setelah itu.  Total kesepakatan menjadi £50 juta dan lebih murah dari nilai yang ditawarkan.  Yakni di bawah klausul rilis €80 juta (£66,5 juta).

Semula The Reds akan membeli Diaz pada jendela transfer musim panas.  Karena Tottenham Hotpurs juga telah melakukan pendekatan pada awal pekan ini, Liverpool pun tak mau terlangkahi. 

BACA JUGA:  Manchester United Turunkan Striker Muda Melawan Fulham

Diaz sendiri seperti Metro Sport lebih suka bergabung dengan Liverpool daripada Spurs. Sebab, posisinya di Liverpool lebih jelas bila dibandingkan Tottenham yang sudah memiliki Son Heung-min di posisi itu.

Apalagi Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah akan berusia 30 tahun musim panas ini. mereka memasuki tahun terakhir kontrak mereka. 

BACA JUGA:  Duet Maut Bellingham dan Vinicius Bawa Madrid ke Puncak Klasemen

 Diaz  akan menjadi pengganti dari salah satu dari trio tersebut. Apalagi kabar terakhir Mane tengah mengalami cedera berat saat membela tim negara di Piala Afrika.(maq)

BAGIKAN