Busyet Dah! Rooney Nolak Jadi Pelatih Everton

451
Wayne Rooney.

Bola, edisiana.com – Wayne Rooney mengaku telah dihubungi Everton. Bahkan dia diminta datang ke The Toffees untuk wawancara sebagai calon manajer pengganti Rafa Benitez. 

“Everton mendekati agen saya dan meminta saya untuk diwawancarai untuk pekerjaan itu. Tapi aku menolaknya,” kata Rooney seperti dikutip dari Metro Spor pada Jumat, 28 Januari 2022.

BACA JUGA:  Messi Satu Musim Lagi di PSG

Mantan striker Manchester United itu yakin dan percaya kelak dia  akan menjadi manajer Liga Premier. “Saya siap untuk itu 100 persen. Tapi saya punya pekerjaan di Derby, yang penting bagi saya,” imbuhnya. 

Rooney sendiri sekarang ini tengah berjuang mengangkat Derby setelah klubnya dijatuhi hukuman pengurang 21 poin.  Di tangga klasemen  Championship Derby berada di posisi tidak aman. 

BACA JUGA:  Momen Terakhir Messi di Piala Dunia Qatar Mencari Gelar Sempurna

Derby memiliki poin yang sama dengan klub terbawah Barnsley, yang tersalip oleh Rams tujuh poin dari zona aman.

Selain Rooney sebenarnya Everton telah mewawancarai kandidat lain. Yakni Frank Lampard dan Vitor Pereira.  Namun setelah menjalani wawancara pemilik klub memilih Pereira. Tapi langsung ditentang fans dan sebagian dewan di klub. 

BACA JUGA:  Alvarez Beri Signal, Messi Pindah ke City?

Mereka berharap agar mantan manajer Chelsea menangani Everton untuk sisa musim ini. Alasannya karena berpengalaman melatih tim Liga Premeir. Sementara Pereira tidak ada sama sekali.(maq)

BAGIKAN