MU Gagal Ambil Alih Tahta Klasemen

742
Oliver Burke menutup golnya dengan kemenangan. Manchester United kalah dengan skor 1-2. Foto: The Sun

Bola, edisiana.com Manchester United gagal mengambil alih tahta klasemen Liga Inggris. Main di kandang sendiri, Setan Merah bukannya menang tapi malah dipermalukan tamu Sheffield United, tim yang berada di tangga dasar degradasi. Alamak!

Manchester United dipermalukan tim juru kunci, Sheffield United, di kandang sendiri dalam laga Liga Inggris. Setan Merah menyerah di tangan The Blades 1-2.

The Blades justru unggul lebih dulu pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2020/2021 pada Rabu dinihari tadi. Lewat Kean Bryan di menit ke-23. MU pun murka. Tertinggal satu gol, MU tampil menekan. Anthony Martial sempat mendapat peluang dan mencetak gol. Namun, dianulir wasit karena Harry Maguire melanggar Aaron Ramsdale.

BACA JUGA:  Arsenal Vs Bayern Imbang 2-2

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer terus menekan tamunya. Namun sampai jedah minum MU tidak bisa menyamakan kedudukan. Martial baru bisa membalas gol pada babak kedua. Pada menit ke-64.

Harry Maguire bru bisa membobol gawang Sheffield yang dijaga Ramsdale di babak kedua. Bermula dari sepakan pojok Alex Telles yang melengkung di kotak pinalti. Bek termahal di Inggris itu sukses bola tandukannya.

BACA JUGA:  Gaji Belum Dibayar Mendy Tuntut Manchester City

Sheffield yang bermain tanpa beban tak lama kemudian berhasil membalikkan keunggulan. Oliver Burke melakukan tembakan di kotak penalti dan membentur kaki Axel Tuanzebe. Bola berbelok arah ke gawang sendiri.

Satu menit kemudian Ransford dkk nyaris menyeimbangkan kedudukan. Lewat tendangan jarak jauh Telles di menit ke-75. Sayang nola membentur mistar gawang Sheffield. Hingga pertandingan berakhir MU tak mampu mengejar ketertinggalan. Skor tetap 1-2.

BACA JUGA:  Al Nassr Melaju ke Babak Penyisihan Grup Champions

Dengan kekalahan ini, MU gagal menyingkirkan Manchester City sejak sehari sebelum duduk di puncak klasemen sementara. City menang telak saat bertandang di kandang West Brom 3-1. Kedua rival se-kota ini, hanya berselisih satu poin. MU memperoleh 40 poin sementara City mengantongi 41 poin. (maq)

BAGIKAN