Liverpool Rekrut Gakpo dengan Nilai £37 Juta

219
Cody Gakpo tidak dapat memperkuat Timnas Belanda karena virus. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Liverpool telah menyalip Manchester United (MU) memenangkan perlombaan untuk merekrut pemain Cody Gakpo. Klubnya PSV telah menyetujui pindah ke Anfield. 

Menurut sumber ESPN, kedua klub telah deal dengan biaya sekitar £ 37 juta.  Namun PSV tidak mengungkapkan nilai kesepakatan itu, dan manajer umum Marcel Brands mengatakan itu akan menjadi rekor transfer untuk klub.

BACA JUGA:  Tarkowski: Lampard Sudah Lihat Karakter Main Saya

“PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan tentang usulan transfer Cody Gakpo,” kata klub PSV dalam pernyataan. 

Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat di mana ia akan menjalani formalitas yang diperlukan sebelum penyelesaiannya. 

Gakpo, tampil sebagai bintang Piala Dunia di Qatar dengan mencetak tiga gol untuk Belanda sebelum tersingkir di perempat final di tangan Argentina yang akhirnya menjadi juara. 

BACA JUGA:  Timnya Kalah, Simeone Jatuhkan Diri di Pinggir Lapangan

Gakpo awalnya menjadi incaran Liverpool. Yang nanti untuk mengisi posisi Luis Diaz menghadapi perpanjangan waktu di pinggir lapangan setelah memperparah cedera lutut. 

Liverpool telah mempercepat upaya untuk memperkuat lini depan mereka dengan pindah ke Gakpo.

Selain itu penyerang sisi kiri itu juga target utama Leeds dan Southampton selama musim panas. Dan pelatih United juga Erik ten Hag berusaha membujuk untuk pindah ke Old Trafford 

BACA JUGA:  Lukaku: I Love You, Chris

Dan akhirnya Liverpool yang memastikan langkah untuk Gakpo ketika jendela transfer musim dingin dibuka pada hari Minggu, 1 Januari.(maq)

BAGIKAN