Hajar The Hummers, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

222
Nketiah merayakan golnya.Foto: Getty

Bola, edisiana.com Arsenal makin kokoh di puncak klasemen. Usai melibas West Ham United 3-1 di Emirates pada Selasa dinihari.

Arsenal tampil apik dalam 20 menit pertama, tetapi West Ham yang mencetak gol lebih dulu dengan tendangan penalti saat Benrahma melepaskan tembakan dari titik penalti. Setelah pelanggaran William Saliba terhadap Jarrod Bowen di area penalti.

Mikel Arteta menghabiskan sebagian besar sisa babak pertama di sepertiga pertahanan West Ham. Mariam London memamerkan banyak umpan satu sentuhan yang rapi. 

BACA JUGA:  Ups.. Everton Akhirnya Kalah Juga

Tapi Arsenal tidak dapat menemukan penyeimbang dan memasuki jeda dengan tertinggal 1-0. The Hummers unggul berkat gol Said Benrahma di titik putih. 

Namun babak kedua Arsenal membalasnya. Dengan pasukan Mikel Arteta cepat beralih dari kaki ke kaki lalu ke atas sebelum satu jam berjalan.

Saka menyelesaikan tembakan salah Martin Odegaard dan menggulirkannya ke gawang Lukasz Fabianski. 

Dan kemudian Martinelli melepaskan tembakan sudut sempit ke tiang dekat untuk memberi timnya keunggulan.

BACA JUGA:  Jimat Spurs Tidak Berniat Pindah ke Chelsea

Nketiah memberikan gol ketiga Arsenal untuk menutup pergerakan tim yang menyenangkan, dengan cerdik berbelok ke kiri setelah Odegaard memilihnya di area penalti. 

Lalu mencetak gol di tiang jauh Fabianski untuk mengamankan poin dengan 20 menit tersisa.

Sementara itu Arsene Wenger tampak meonton dari tribun di London utara untuk pertama kalinya sejak meninggalkan klub pada 2018. 

Wenger yang menukangi selama 22 tahun sebagai manajer Gunners, menonton saat Arsenal yang berada di puncak klasemen pindah ke 40 poin dari 15 pertandingan musim ini.

BACA JUGA:  Dua Wasit VAR Dikenai Sanksi, Dilarang Dua Pertandingan

Dengan kemenangan ini Arsenal makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Saat ini Arsenal unggul tujuh poin dari Newcastle United di urutan kedua.

“Kami sangat dominan, kami hanya kekurangan umpan terakhir. Tapi kami terus berjalan dan begitu kami mendapatkannya, kami tahu kami akan mendapatkan lebih banyak karena kami bisa merasakan atmosfer di belakang kami,” kata Nketiah dikutip dari ESPN pada hari ini.(maq)

BAGIKAN